Penalti Sterling menangkan Timnas Inggris atas Islandia

id timnas inggris,timnas islandia,uefa nations league,liga negara,raheem sterling,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antar

Penalti Sterling menangkan Timnas Inggris atas Islandia

Penyerang tim nasional Inggris Raheem Sterling (kanan) mengeksekusi tendangan penalti untuk menjebol gawang Islandia dalam laga UEFA Nations League 2020/21 Divisi A Grup 2 di Stadion Laugarsdalvollur, Reykjavik, Islandia, Sabtu (5/9/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/John Sibley)

Jakarta (ANTARA) - Tendangan penalti yang sukses dilesakkan Raheem Sterling memenangkan tim nasional Inggris 1-0 atas tuan rumah Islandia dalam laga UEFA Nations League 2020/21 Divisi A Grup 2 di Stadion Laugardlasvollur, Reykjavik, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Penalti itu dieksekusi Sterling pada menit pertama injury time, setelah bek Sverrir Ingason didakwa wasit Srdjan Jovanovic menghalau bola dengan tangannya di dalam area terlarang.

Tuan rumah sebetulnya mempunyai kesempatan emas sebab dalam gelombang serangan setelah gol itu mereka memperoleh hadiah tedangan penalti setelah Joe Gomez dianggap melanggar Holmbert Firdjonsson.

Akan tetapi, kesempatan itu dibuang sia-sia oleh Birkir Bjarnason yang menjadi algojo dan melepaskan tendangan penalti yang melambung di atas gawang.

Walhasil, Inggris membawa pulang tiga poin dari laga tersebut, di mana kedua tim menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain setelah wasit memberi kartu kuning kedua untuk Ingason serta sebelumnya bek tim tamu Kyle Walker.

Inggris yang tampil mendominasi tak kurang dari 77 persen penguasaan bola berusaha keras mengkonversinya menjadi 12 percobaan tembakan yang tiga di antaranya menemui sasaran.

Namun, Pasukan Three Lions harus membutuhkan hadiah tendangan penalti untuk meraih kemenangan di pertandingan yang diwarnai debut untuk Mason Greenwood tersebut.

Inggris untuk sementara memimpin klasemen Grup A2 dengan koleksi tiga poin, sedangkan Islandia menjadi juru kunci, demikian catatan laman resmi UEFA.

Satu laga lain di Grup A2 antara Denmark dan Belgia baru berlangsung lebih larut di Kopenhagen.

Di pertandingan kedua pada Selasa (8/9), Inggris akan melanjutkan lawatan ke Denmark sedangkan Islandia bertandang ke Belgia.

Susunan pemain:

Islandia (4-4-2): Hannes Halldorsson; Hjortur Hermannsson, Kari Arnason, Sverrir Ingason, Hordur Bjorgvin Magnusson; Jon Thoresteinsson (Arnor Sigurdsson), Birkir Bjarnason, Victor Palsson, Arnor Traustason (Emil Hallfredsson); Albert Gudmundson, Jon Dadi Bodvardsson (Holmbert Fridjonsson)
Pelatih: Erik Hamren

Inggris (4-1-4-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, Joe Gomez, Eric Dier, Kieran Trippier; Declan Rice; Jadon Sancho (Trent Alexander-Arnold), James Ward-Prowse, Phil Foden (Danny Ings), Raheem Sterling; Harry Kane (Mason Greenwood)
Pelatih: Gareth Southgate