C. Ronaldo terancam harus tunda ambisi lewati 100 gol bersama Portugal

id cristiano ronaldo,timnas portugal,fernando santos,uefa nations league,liga negara,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, an

C. Ronaldo terancam harus tunda ambisi lewati 100 gol bersama Portugal

Megabintang Cristiano Ronaldo saat memperkuat tim nasional Portugal dalam laga Grup B kualifikasi Euro 2020 melawan Lithuania di Stadion Algarve, Faro, Portugal, Kamis (14/11/2019). (ANTARA/REUTERS/Pedro Nunes)

Jakarta (ANTARA) - Megabintang sepak bola Cristiano Ronaldo terancam harus menunda ambisinya melewati torehan 100 gol bersama tim nasional Portugal, setelah diragukan tampil dalam laga UEFA Nations League 2020/21 Divisi A Grup 3 (A3) melawan Kroasia pada Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Menurut pelatih kepala timnas Portugal, Fernando Santos, kondisi Ronaldo masih diragukan cukup bugar untuk bisa tampil di laga tersebut.

Baca juga: Cristiano Ronaldo "ingin taklukan dunia"

"Hari ini ia cukup membaik. Seorang dermatologis datang untuk memeriksanya dan kami masih menunggu bagaimana kondisinya berkembang," kata Santos dilansir laman resmi UEFA, Sabtu dini hari WIB.

"Namun saya ragu ia bisa siap main besok," ujarnya menambahkan.

Santos mengatakan Ronaldo menjalani sesi latihan secara normal pada Senin dan Selasa, tetapi kemudian merasakan sakit di jari kakinya pada Rabu.

Baca juga: Juventus pastikan Ronaldo tak pindah ke klub lain

Cedera itu awalnya tampak seperti sengatan lebah, tetapi belakangan diketahui terdapat infeksi di jari kaki Ronaldo.

"Ini bukan cedera normal yang bisa kami prediksikan berapa lama pemain harus absen," kata Santos.

"Antibiotik dan metabolisme pemain itu sendiri yang akan menentukan berapa lama masa pemulihannya," pungkasnya.

Ronaldo sejauh ini sudah mencetak 99 gol dalam 164 penampilan bersama timnas Portugal, yang merupakan rekor di dua kategori tersebut untuk skuat A Selecao.

Pemain berjuluk CR7 itu terakhir kali tampil bersama Portugal dalam laga kualifikasi Euro 2020 melawan Luksemburg pada 19 November 2019, di mana ia mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0, sebelum kemudian pandemi COVID-19 mengganggu banyak jadwal sepak bola internasional.