Gubernur Sumsel salurkan bantuan Rp63 miliar ke Kabupaten PALI

id herman deru,gubernur sumsel,gubernur herman deru,infrastruktur jalan,jalan di sumsel,jalan rusak

Gubernur Sumsel salurkan bantuan Rp63 miliar ke Kabupaten  PALI

Gubernur Sumsel Herman Deru berdialog dengan warga Desa Semanggus, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Jumat (3/9/2020). (ANTARA/HO/20)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyalurkan bantuan dalam pos bantuan gubernur yang bersumber dari APBD senilai Rp63 miliar.

Herman Deru di Palembang, Jumat, mengatakan bantuan gubenur (Bangub) itu akan diprioritaskan untuk menstimulus pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten PALI.

Pembangunan itu di antaranya digunakan untuk perbaikan infrastruktur jalan penghubung Desa Semanggus, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI sepanjang 4,13 Km dengan Kecamatan BTS Ulu Cecar, Kabupaten Musi Rawas.

“Targetnya pada 2021 sudah tersambung,” kata dia.

Untuk memastikan kondisi jalan tersebut, pada Kamis (3/9), ia bersama Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan telah meninjau secara langsung mulai dari Sp. Semabang, Kelurahan Sp. 9 Bangun Jaya - Simpang Stasiun Jane di Kabupaten Musi Rawas hingga Desa Semanggus, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Pada kesempatan itu, Herman Deru juga menginstrusikan kepada Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sumsel untuk membangun tugu agar para pendatang dan pengguna akses jalan mengetahui batas kedua kabupaten tersebut, yakni Kabupaten Mura dan Kabupaten PALI.

Ia mengatakan jika jalan penghubung ini sudah tersambung diperkirakan akan memangkas jarak tempuh antardua kabupaten.

Ini sama artinya mengurangi biaya transportasi. Selain itu, pertukaran hasil komoditas juga semakin lancar, kata dia.

"Untuk ke Mura ada tiga opsi pertama bisa lewat tebing tapi belasan jam, terus juga ada jalan Mangun Jaya Muara Lakitan itu bisa sembilan jam. Nah, jika jalan penghubung ini sudah ada maka Palembang ke Musi Rawas cuma 3,5 jam,” kata dia.