Film "The Garden of Evening Mists" dibintangi aktor lintas negara

id hbo,The Garden of Evening Mists,sinje lee,abe hiroshi,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palemb

Film "The Garden of Evening Mists" dibintangi aktor lintas negara

Lee Sinje & Hiroshi Abe di film "The Garden of Evening Mists" (HO/HBO)

Jakarta (ANTARA) - Film "The Garden of Evening Mists" yang diadaptasi dari novel berjudul sama dibintangi oleh aktor dan aktris ternama lintas negara.

Produksi global film peraih Golden Horse Award ini dimotori oleh sutradara kenamaan asal Taiwan, Tom Lin dan diadaptasi oleh penulis peraih BAFTA asal Skotlandia, Richard Smith.

Film ini diperankan beberapa bintang internasional seperti aktris Malaysi Sinje Lee ("The Eye"), aktor Jepang Hiroshi Abe ("After the Storm"), aktris Taiwan Sylvia Chang ("Love Education"), aktor Inggris David Oakes ("Cold Skin") dan Julian Sands ("The Girl with the Dragon Tattoo"), serta aktor Skotlandia John Hannah ("The Mummy").

Baca juga: Falcon Pictures cari penulis naskah tujuh film baru

Film yang pernah tayang di 24th Busan International Film Festival, 43rd Hong Kong Asian Film Festival dan 56th Taipei Golden Horse Film Festival pada 2019, menceritakan tentang Teoh Yun Ling (Sinje Lee) yang, merasakan kepedihan akibat kekejaman Perang Dunia II di Malaya, mencari penghiburan di perbukitan Cameron Highlands.

Di sana ia bertemu Yugiri, satu-satunya taman bergaya Jepang di Malaya dan pemiliknya yang misterius Nakamura Aritomo (Hiroshi Abe).

Baca juga: Menyusuri perjalanan dan makna "pulang" lewat film "Mudik"

Nakamura Aritomo enggan menerima Teoh Yun Lin sebagai pekerja magang sampai Yun Lin bisa membuat sebuah taman sebagai penghormatan bagi saudara perempuan tercinta, yang meninggal di kamp kerja paksa.

Ketika Yugiri menguak kerahasiaannya, Yun Ling dan Aritomo memulai hubungan cinta terlarang mereka.

Difilmkan di Malaysia, film berdurasi dua jam ini hadir dalam Bahasa Inggris, Mandarin, Jepang dan Malaysia

Film bertabur bintang ini akan tayang pada 13 September di HBO dan bisa diakses secara streaming di HBO GO, demikian siaran pers dikutip Jumat.