Iwan Fals canggung rayakan ulang tahun

id Iwan fals,Iwan fals ulang tahun,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan ampera

Iwan Fals canggung rayakan ulang tahun

Musisi Iwan Fals saat peluncuran novel "Air Mata Api" di Leuwinanggung, Tapos, Depok, Kamis (3/9/2020) (ANTARA/Tangkapan layar YouTube)

Depok (ANTARA) - Hari ini Iwan Fals berulang tahun ke-59, meski demikian dia mengaku canggung untuk merayakannya.

Berbarengan dengan ulang tahunnya, Iwan bersama Piter Abdullah Redjalam merilis sebuah buku berjudul "Air Mata Api". Novel tersebut terinspirasi dari 12 lagu milik legenda hidup musik Indonesia itu.

Tidak ada perayaan besar di ulang tahunnya, hanya tiup lilin sebagai simbol di umur baru. Dia juga tidak menyangka jika peluncuran novel dibarengi dengan hari lahirnya.

"Kami di keluarga agak canggung merayakan ulang tahun. Kalau anak-anak saya ya biasa, mengundang teman-teman sekelasnya. Kalau saya dan istri agak gagap merayakan ulang tahun," kata Iwan dalam peluncuran novel "Air Mata Api", Kamis.

Pemilik nama asli Virgiawan Listanto itu mengatakan tidak memiliki harapan khusus di umur barunya.

"Yang baik-baik ajalah pokoknya," ujar pelantun "Bongkar" itu.

Di umur barunya ini, Iwan mengaku tidak akan pernah berhenti berkarya. Pandemi COVID-19 pun membuatnya lebih fokus untuk menciptakan lagu baru.

"Album saya akan terus bikin album, bikin lagu, apalagi sekarang gampang rekaman enggak perlu macet-macetan di laptop bisa. Habis subuh selalu saya bikin, ya enggak tahu Cikal (anak Iwan) mau diapain," kata Iwan.

Iwan lalu melanjutkan,"Pandemi juga kan tim saya macet semua, mau enggak mau saya harus mengolah diri saya dan hikmahnya jadi bisa lebih fokus."

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021