Pemprov Sumsel gandeng Gojek sediakan sembako murah

id sembako,pemprov sumsel,sembako murah,pemprov sumatera selatan,gojek,aplikasi gojek

Pemprov Sumsel gandeng Gojek sediakan sembako murah

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan Nasrun Umar (kiri) memantau Toko Tani yang menjual sembako. (ANTARA/HO/20)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menggandeng perusahaan aplikasi Gojek untuk menyediakan sembako murah ke masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan Nasrun Umar di Palembang, Kamis, mengatakan, produk sembako murah ini akan dipasok Pasar Mitra Tani/Toko Tani Indonesia Center (TTIC) untuk dijual di laman aplikasi Gojek Online.

"Nanti yang beli akan gratis ongkos kirim karena sudah ada kerja sama dengan Gojek," kata dia.

Ia mengatakan adanya program kerja sama ini merupakan perwujudan pada adaptasi baru, yang mana dalam kondisi pandemi ini masyarakat didorong berbelanja secara online untuk mengurangi interaksi langsung.

"Selain itu, yang terpenting yakni bagaimana masyarakat dapat membeli sembako dengan harga murah tapi tetap berkualitas. Seperti diketahui akibat pandemi, banyak warga yang terdampak ekonomi," kata dia.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumsel Taufik Gunawan menambahkan beras yang dijual hanya Rp8.500 per Kg, atau harga eceran terendah yang ditetapkan pemerintah.

“Selain beras, kerja sama Pemprov dan Gojek ini juga menjual gula pasir, telur, bawang merah/putih, minyak goreng dan juga buahan-buahan,” kata dia.

Pimpinan Gojek Kenn Lazuardi Syanubi mengatakan aplikasi pembelian sembako ini diperkirakan mulai aktif pada pekan depan.

Kerja sama ini diawali oleh Kementerian Pusat dengan Gojek dan ditindaklanjuti dengan daerah-daerah. Di Sumatera terdapat tiga provinsi yakni Sumsel, Lampung dan Riau.

“Sumsel merupakan provinsi yang pertama di Sumatera. Semoga kerja sama ini bisa membantu masyarakat Kota Palembang dan para driver menambah penghasilan,” kata dia.