Belajar daring di OKU diperpanjang hingga akhir Desember

id Perpanjang belajar daring, akhir Desember 2020, Dinas Pendidikan OKU, sekolah siapkan modul pembelajaran, pandemi COVID-

Belajar daring di OKU diperpanjang hingga akhir Desember

Arsip- Anak-anak menelepon guru saat belajar. ANTARA FOTO/Indrayadi TH/hp.

Baturaja (ANTARA) - Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan memperpanjang sistem belajar secara daring atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) untuk siswa di wilayah setempat hingga akhir Desember 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Ogan Komering Ulu (OKU), Teddy Meilwansyah melalui Sekretaris, Alfarizi di Baturaja, Selasa mengatakan bahwa kebijakan ini menindaklanjuti keputusan rapat bersama pada 24 Agustus 2020 dan berdasarkan Surat Edaran Nomor 420/1262/I/XV/2020 perihal perpanjangan kegiatan PJJ.

"Surat edaran terkait hal tersebut sudah diedarkan ke seluruh sekolah di Kabupaten OKU," kata dia.

Selain itu, kata dia, pertimbangan utama sistem belajar daring diperpanjang di tengah pandemi COVID-19 ini adalah keselamatan siswa sekolah dari penyebaran virus corona.

"Mengingat saat ini status Kabupaten OKU meningkat dari zona kuning menjadi zona orange sehingga demi keselamatan siswa sekolah belajar dari rumah terpaksa diperpanjang hingga akhir Desember nanti," ungkapnya.

Selama masa pembelajaran daring, kata dia, pihak sekolah diminta menyiapkan modul sederhana sebagai solusi dari pembelajaran secara daring agar tidak membebani siswa dan orang tua.

Menurut dia, para siswa tetap harus mendapatkan layanan pendidikan dan pembelajaran yang berkualitas dari pihak sekolah meskipun belajar secara daring.

"Para guru harus lebih aktif memantau dan membimbing siswanya agar tidak kesulitan belajar daring," ujar dia.