Pemkab OKI 'jemput bola' perekaman dan pencetakan e-KTP

id e-ktp,kabupaten ogan komering ilir,pemkab oki,kabupaten oki,pemkab ogan komering ilir,ktp oki

Pemkab OKI 'jemput bola' perekaman dan pencetakan e-KTP

Warga Kabupaten Ogan Komering Ilir menerima penyerahan e-KTP dalam program Jelades Semedi. (ANTARA/HO/20)

Kayuagung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, menerapkan sistem ‘jemput bola’ untuk perekaman dan pencetakan kartu penduduk elektronik (e-KTP).

Bupati Ogan Komering Ilir Iskandar di Kayuagung, Senin, mengatakan, sistem jemput bola dalam program Jemput Bola Di Desa, Sehari Langsung Jadi (Jelades Semedi) ini untuk memudahkan warga dalam mengurus dokumen kependudukan, terutama bagi mereka yang berada di kawasan pelosok.

“Program ini sudah dilakukan di Kecamatan Pedamaran dan Kecamatan Air Sugihan dan warga sangat antusias,” kata dia.

Berkat program ini, warga tidak lagi terkendala jarak untuk sekadar mengurus pembuatan e-KTP.

Program ini dilaksanakan atas kolaborasi yang solid antara Dinas Dukcapil dan Dinas Kominfo yang memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga.

Pada hari pertama pelaksanaan program terdata sebanyak 56 orang warga yang berhasil melakukan perekaman E-KTP, sedangkan 43 warga diantaranya berhasil dicetak pada hari itu juga.

“Masyarakat antusias karena telah terbantu dalam kepengurusan dokumen kependudukan yang kini sudah semakin dekat dari tempat tinggal mereka,” kata dia.
 
Iskandar menerangkan Tim Jelades Semedi juga menerima konsultasi mengenai berbagai permasalahan kependudukan.

“Program ini tentu saja bentuk komitmen Pemkab OKI mewujudkan masyarakat Ogan Komering Ilir yang memiliki dokumen administrasi kependudukan yang lengkap yang sejalan dengan Visi Membangun OKI dari desa,” kata dia.

Bupati memastikan program tersebut akan berlanjut ke wilayah-wilayah lainnya di Kabupaten OKI hingga semua masyarakat Ogan Komering Ilir memiliki dokumen kependudukan yang lengkap.