Polda Sumsel tingkatkan baksos bantu warga terdampak COVID-19

id Polda sumsel tingkatkan baksos bantu masyarakat, baksos, bagikan sembako, polda sumsel,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palemban

Polda Sumsel tingkatkan baksos bantu warga terdampak COVID-19

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri ketika memimpin aksi baksos bantu masyarakat terdampak COVID-19. (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan meningkatkan bakti sosial untuk membantu masyarakat yang ekonominya terdampak COVID-19 yang belum ada tanda-tanda berakhir.

"Selain melalui program Selasa dan Jumat berbagi, untuk membantu masyarakat yang ekonominya terdampak pandemi COVID-19 pihaknya berupaya melakukan kegiatan bakti sosial pada momentum tertentu," kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri ketika menyerahkan bantuan paket sembako kepada 200 anak panti asuhan, LSM, dan wartawan di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, dalam kondisi sekarang ini, kegiatan berbagi atau memberikan sesuatu yang bermanfaat kepada masyarakat yang mengalami kesulitan secara ekonomi perlu dilakukan sesering mungkin.

Dengan kepedulian bersama terhadap masyarakat yang terdampak COVID-19 diharapkan tidak terjadi permasalahan sosial yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

Untuk meningkatkan kegiatan tersebut, ia mengajak seluruh personel di jajarannya bersedekah membantu masyarakat dan pekerja informal yang mengalami kesulitan ekonomi.

"Dalam suasana pandemi COVID-9 ini marilah bersedekah dan berbuat kebaikan dengan memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar," ujarnya.

Ia mengemukakan pentingnya kepedulian terhadap sesama.

"Berbuatlah sebaik-baiknya, bersyukurlah dengan apa yang ada, walaupun sedikit bersedekah dengan cara masing-masing kepada masyarakat di sekitar lingkungan kerja dan tempat tinggal," katanya.

Ia menjelaskan tentang arti penting bakti sosial itu.

"Hari ini kegiatan yang sangat strategis dan penuh amal ibadah dilakukan Direktorat Binmas Polda Sumsel dengan mendistribusikan bantuan sosial berupa beras, gula, minyak goreng, mi instan, tepung terigu dan beberapa makanan kaleng. Kegiatan ini diharapkan segera diikuti jajaran lainnya," ujar dia.