Disnakkan OKU tebar 19 ribu benih ikan di Sungai Ogan

id Tebar benih ikan, jenis Ikan Baung, 19 ribu benih, Sungai Ogan, Disnakan OKU, tambah populasi ikan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, ant

Disnakkan OKU tebar 19 ribu benih  ikan di Sungai Ogan

Disnakan OKU tebar 19 ribu benih ikan di Sungai Ogan, Jumat. (ANTARA/HO/20)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menebar sebanyak 19 ribu benih ikan di Sungai Ogan guna menambah populasi ikan di perairan setempat.

"Kegiatan restocking ini sudah kami lakukan sejak beberapa hari terakhir dengan total sebanyak 19 ribu benih jenis Ikan baung yang ditebar di Sungai Ogan," kata Kepala Disnakkan Ogan Komering Ulu (OKU), Tri Aprianingsih di Baturaja, Jumat.

Baca juga: Polda Sumsel dukung peningkatan produksi ikan

Untuk hari ini, kata dia, pihaknya menebar sebanyak dua ribu benih ikan baung di  Sungai Ogan tepatnya di Desa Tanjung Karangan, Kecamatan Baturaja Barat.

Kegiatan tersebut dilakukan guna melestarikan lingkungan sekaligus menambah jumlah populasi ikan di perairan wilayah setempat.

Baca juga: 10.000 benih ikan baung ditebar Sungai Sekayam perbatasan RI-Malaysia

Menurut dia, kegiatan restocking tersebut sudah dilaksanakan pihaknya sejak beberapa tahun terakhir dengan berbagai jenis ikan yang disebar di antaranya benih ikan baung dan jelawat.

Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi ikan khususnya bagi masyarakat di Kabupaten OKU.

Baca juga: Sumatera Selatan tidak miliki lokasi pengembanganbiakan benih lobster

Hanya saja, lanjut dia, masyarakat diimbau untuk tidak melakukan penangkapan ikan dengan cara yang dapat merusak lingkungan seperti menggunakan alat setrum dan menabur racun di sungai.

"Karena cara tersebut melanggar aturan dan ada sanksi hukum bagi setiap pelakunya," tegasnya.

Baca juga: Pemkot Palembang dorong komunitas tebar benih ikan