OKU bangun 2.400 titik PJU bantuan Dubai

id PJU-TS, 2.400 titik, program pemerintah pusat, Dishub OKU, cegah aksi kriminalitas

OKU bangun 2.400 titik  PJU bantuan Dubai

Kepala Dinas Perhubungan Ogan Komering Ulu, Firmansyah melakukan peletakan batu pertama Program Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) OKU Indonesia Terang di Desa Karya Mukti. ANTARA/Edo Purmana/20

Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan pada tahun ini membangun 2.400 titik lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) yang dibangun di Desa Karya Mukti, Kecamatan Sinar Peninjauan.

"PJU-TS ini merupakan bantuan dari Pemerintah Dubai yang diperuntukan untuk Kabupaten OKU," kata Kepala Dinas Perhubungan Ogan Komering Ulu, Firmansyah di Baturaja, Rabu.

Pada tahap awal pembangunan PJU-TS ini akan dipasang 2.400 titik di Desa Karya Mukti, Kecamatan Sinar Peninjauan wilayah OKU.

Dari 5.000 titik yang diajukan, ada 2.400 yang disetujui dan mulai dipasang hari ini, katanya saat peletakan batu pertama Program Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) OKU Indonesia Terang di Desa Karya Mukti.

Untuk pengerjaan pembangunan PJU-TS tersebut diprediksi akan rampung pada tahun 2021.

Dia menjelaskan, pembangunan ribuan titik PJU-TS tersebut sebagai implementasi kebijakan pemerintahan pusat yaitu Indonesia terang dan menunjang program Sumsel benderang.

Adanya pembangunan PJU-TS ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara khususnya masyarakat setempat saat berkendara malam hari.

Adanya PJU ini juga diharapkan dapat mencegah aksi kriminalitas di jalan gelap, katanya.