Pemkab OKI bantu perbaikan 16 unit rumah tak layak huni

id hut ri,peringatan hut ri,kabupaten oki,ogan komering ilir,warga tak mampu oki

Pemkab OKI bantu perbaikan 16 unit rumah tak layak huni

Bupati OKI Iskandar secara simbolis menyerahkan kunci rumah ke pemilik yang rumahnya diperbaiki dalam program kerja sama Pemkab OKI dan Baznas setempat di Kayuagung, Senin (17/8). (ANTARA/HO/20)

Kayuagung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, menyerahkan dana bantuan perbaikan 16 unit rumah tak layak huni milik warga miskin.

Bupati Ogan Komering Ilir Iskandar di Kayuagung, Senin, mengatakan, penyerahan bantuan ini berbarengan dengan momen peringatan HUT ke-75 RI

“Selamat kepada bapak dan ibu yang rumahnya terpilih untuk direhab oleh pemerintah. Semoga rumah ini nantinya terus terawat dan terpelihara,” kata Iskandar setelah menyerahkan bantuan secara simbolis.

Rehab rumah layak huni merupakan bagian dari program Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten OKI bekerja sama dengan pemerintah daerah.

Pada kesempatan itu, Iskandar juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang memiliki kepedulian terhadap warga miskin di Ogan Komering Ilir.

Bantuan ini sebagai wujud nyata sikap gotong royong yang sejak lama menjadi karakter bangsa.

“Semangat gotong royong yang semakin kuat ini adalah modal kita untuk bangkit dan melesat menyongsong Indonesia Maju,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Baznas OKI Nazir Bayd mengatakan bantuan rumah layak huni ini adalah program Baznas OKI sejak awal tahun 2020.

“Unit rumah ini sudah diperbaiki secara bertahap, dan ada beberapa unit yang diserahterimakan hari ini, yakni bertepatan dengan momen HUT RI,” kata dia.