Bupati OKI: Peringatan HUT RI jadi momentum bangkit hadapi COVID-19

id hari hut,hut ri,pemkab oki

Bupati OKI: Peringatan HUT RI jadi momentum bangkit hadapi COVID-19

Bupati OKI Iskandar (kiri) berfoto dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir setelah upacara peringatan HUT ke-75 RI di Kayuagung, Senin (17/8). (ANTARA/HO/20)

Sekayu (ANTARA) - Bupati Ogan Komering Ilir Iskandar mengatakan perigatan HUT ke-75 Republik Indonesia sedapat mungkin menjadi momentum untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat penyebaran virus corona (COVID-19).

“Walau ditengah pandemi, pembangunan bangsa dan khususnya pembangunan OKI harus terus berlanjut. Peringatan HUT RI ini menjadi momentum untuk melecut semangat terus berjuang menghadapi COVID-19,” kata Iskandar setelah mengikuti upacara peringatan HUT ke-75 RI di Halaman Kantor Bupati OKI, Senin.

Iskandar mengatakan semangat para penjuang dalam merebut kemerdekaan RI itu sepatutnya diteladani para anak bangsa terutama dalam menghalau pandemi ini.

Iskandar menambahkan sesuai dengan amanat Presiden Joko Widodo, masyarakat harus optimistis dan bangkit menuju Indonesia Maju.

"Presiden mengajak kita semua agar mampu mengambil  momentum supaya melesat maju dengan semangat gotong royong," kata dia.

Dalam momen perayaan HUT RI ke 75 tahun tingkat Kabupaten OKI, lanjut Iskandar, pemerintah mengajak masyarakat bersama-sama membangun OKI menjadi lebih baik ke depannya.

"Membangun perlu kebersamaan tidak hanya pemerintah. Kita semua bergotong royong dengan semangat kesamaan, kebersamaan," kata dia.

Lantaran sedang pandemi, upacara peringatan ke-75 tahun detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten OKI kali ini hanya diikuti peserta dengan jumlahnya yang dibatasi.