Personel Brimob Polda Sumsel selesai tugas pengamanan di Papua

id Polda, brimob polda sumsel, opetasi aman nusa pspua,polda sumsel papua,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari i

Personel Brimob Polda Sumsel selesai tugas pengamanan  di Papua

Personel Satbrimob Polda Sumsel. (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob Polda Sumatera Selatan (Sumsel) setelah enam bulan bertugas di Papua, kembali ke Bumi Sriwijaya dalam kondisi sehat sebagaimana ketika diberangkatkan melaksanakan tugas Operasi Aman Nusa I, Maret 2020.

"Kedatangan 100 personel BKO Polda Papua di daerah Mapenduma, Kabupaten Nduga, Papua itu disambut Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri S," kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi, di Palembang, Minggu.

Personel yang berasal dari kompi gabungan Satbrimob Polda Sumsel di bawah komando Danki Iptu Herman IZ dan Wadanki Ipda Imam Rosidin dapat menyelesaikan tugas dengan baik, untuk menjaga kamtibmas dari gangguan kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang membuat resah masyarakat Papua.

"Kapolda Irjen Pol Eko Indra Heri mengucapkan selamat kembali bertugas di Satbrimob Polda Sumsel, tugas ke depan menanti yakni pengamanan pilkada di tengah pandemi COVID-19. Semoga pengalaman dan tugas negara yang terlaksana dengan sukses menjadi ladang amal demi terwujudnya pengabdian terhadap bangsa dan negara," ujarnya lagi.

Baca juga: Polwan Polda Sumsel lakukan donor atasi krisis darah

Dalam melakukan pengamanan pilkada di tujuh kabupaten dalam wilayah hukum Polda Sumsel pada 9 Desember 2020, personel Brimob disiapkan untuk memperkuat polres yang wilayahnya melaksanakan pilkada.

Tujuh daerah dari 17 kabupaten/kota di Sumsel yang menggelar pilkada, yaitu Kabupaten Ogan Ilir, Pali, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Musirawas, dan Musirawas Utara.

Kondisi kamtibmas di tujuh kabupaten tersebut dan Sumsel secara umum perlu dijaga agar tetap kondusif, sehingga pelaksanaan pilkada dan program pembangunan dapat berjalan dengan baik.

Untuk menjaga kamtibmas tetap kondusif, selain mengerahkan semua kekuatan di jajaran Polda Sumsel, pihaknya juga berupaya meningkatkan partisipasi masyarakat, kata Kombes Supriadi pula.

Baca juga: Polda Kalsel ungkap penipuan Rp1,35 miliar berkedok calo Akpol
Baca juga: Polda Sumsel tambah pasukan bantu cegah karhutla di daerah rawan