Kemerdekaan penuh tanggung jawab untuk Marcelino Lefrandt saat pandemi

id Marcelino Lefrandt,kemerdekaan,sherina,17 agustus,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari in

Kemerdekaan penuh tanggung jawab  untuk Marcelino Lefrandt saat pandemi

Marcelino Lefrandt (instagram/marcelinolefrandt)

Jakarta (ANTARA) - Pandemi COVID-19 adalah situasi di mana seseorang harus menjunjung kemerdekaan yang penuh tanggung jawab.

Aktor Marcelino Lefrandt menuturkan, saat ini setiap orang merdeka untuk menentukan pilihan, namun dia memilih untuk tetap menjaga kesehatan dan mempraktikkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Itu yang saya ajarkan ke keluarga, khususnya anak-anak. Makanya saya bilang kemerdekaan bertanggung jawab, saya pilih mengikuti aturan yang ada dan bertanggung jawab untuk pilihan kita itu," kata Marcelino kepada ANTARA melalui pesan suara.

Menjaga jarak aman dengan orang lain demi menekan risiko penyebaran virus corona serta memakai masker ketika keluar rumah adalah beberapa contoh hal kecil yang selalu dia lakukan.


 

Aktor 46 tahun ini berharap perayaan kemerdekaan Indonesia ke-75 memperkuat persatuan rakyat Indonesia dalam menghadapi cobaan pandemi COVID-19.

"Memang banyak berita-berita yang wara wiri di media atau di lingkungan internal, tapi saya pribadi tentang berpegang bahwa kita harus ikuti anjuran pemerintah," kata aktor yang akan bermain dalam film "Ashiap Man".

Sebagai warga negara Indonesia, setiap individu harus mengikuti aturan pemerintah, imbuh Marcelino.