NIKI kangen lomba 17 Agustus di Indonesia

id NIKI,Lomba 17 Agustus,HUT RI,Hari kemerdekaan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, j

NIKI kangen lomba 17 Agustus  di Indonesia

Penyanyi NIKI. (Instagram/@nikizefanya)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi NIKI yang kini sedang membangun karir bermusik di Amerika Serikat, merindukan momen perayaan hari kemerdekaan Indonesia.

NIKI mengatakan kangen mengikuti lomba-lomba yang sering diadakan dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia setiap tanggal 17 Agustus.

"Iya dulu pas aku sekolah suka ada lomba apa itu balap karung. Terus makan kerupuk banyak deh," kata NIKI dalam acara Bertemu Indonesia yang ditayangkan melalui akun YouTube Najwa Shihab, Minggu (16/8) malam.

NIKI yang baru merilis lagu tunggal terbaru yang berjudul "Lose" itu juga mengungkapkan bahwa dirinya termasuk yang aktif mengikuti aneka lomba khas 17 Agustus.
"Aku suka banget dulu partisipasi lomba. Jadi aku kangen 17-an di sini," ujar NIKI.

Penyanyi yang tergabung dalam 88rising itu juga menceritakan pengalamannya saat menyanyikan lagu "Indonesia Raya" di panggung Head In The Clouds Festival, yang diadakan di LA State Historic Park, Amerika Serikat, pada 2019 lalu.

"Karena itu tanggal 17, saya pikir ini festival di US yang di untuk pasar Asia. Aku sebagi orang Asia kayaknya enggak baik kalau aku enggak berkonstribusi bagi kampung halaman," terang dia.

Saat itu, NIKI melantunkan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" di hadapan ribuan penonton yang menyaksikan festival musik tersebut di Amerika Serikat.

Tak hanya itu, dalam penampilannya, NIKI juga menyelipkan pidato dari Presiden RI pertama, Soekarno, yang menggema panggung di hari itu.

"Niki bikin sendiri di laptop. Terus aku download speech Bung Karno dari YouTube terus aku potong dan jadilah intro itu," imbuhnya.