Gubernur Sumsel apresiasi pemberian remisi tahanan Hari Kemerdekaan

id Gubernur, remisi, hut, narapidana,hari kemerdekaan ri ke-75,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palemba

Gubernur Sumsel apresiasi  pemberian remisi tahanan Hari Kemerdekaan

Gubernur Sumsel Herman Deru (ANTAR/HO - Humas Pemprov)

Palembang (ANTARA) - Hubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengapresiasi pemberian remisi pada tahanan dalam menyambut hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang.

Pihaknya menyambut baik dan menyetujui hal tersebut karena menurutnya momen kemerdekaan harus dirasakan seluruh rakyat Indonesia, kata gubernur di Palembang, Kamis.

Menurut dia, hari kemerdekaan harus dirasakan semua pihak tanpa kecuali para narapidana.

Gubernur juga menyarankan agar diadakan acara terlebih dahulu sebelum dilaksanakannya pemberian remisi kepada tahanan, mengingat pemberian remisi ini akan dilaksanakan di hari ulang tahun Republik Indonesia.

Ada baiknya jika para narapidana yang ada di lapas diberikan tausiah terlebih dahulu karena mereka akan berhadapan pada masyarakat, kata dia.

Menurut dia, sembari menunggu dirinya tiba dilokasi acara agar mereka juga bisa merasakan kebahagian di hari kemerdekaan tersebut.

Gubernur juga minta agar pejabat Kemenkum-HAM memberikan pembinaan kepada para napi sehingga kesadarannya meningkat.

Sebagaimana pada hari kemerdekaan akan diberikan remisi pada 7.577 Narapidana di Sumsel 91 diantaranya akan dibebaskan langsung di hari spesial tersebut.

Pemberian remisi direncanakan dihadiri Gubernur Sumsel seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Selain pemberian remisi gubernur juga akan meresmikan Rumah Tahfidz di Lapas Mata Merah Palembang.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar