Polwan Polda Sumsel lakukan donor atasi krisis darah

id Polda, polwan, donor darah, aksi sosial donor darah, donor, antisipasi krisis darah, bantu pasien rumah sakit

Polwan Polda Sumsel lakukan donor atasi  krisis darah

Polwan di Palembang melakukan aksi donor darah massal. (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Ratusan polisi wanita Polda Sumatera Selatan, melakukan aksi donor darah untuk membantu PMI setempat mengatasi krisis atau kekurangan stok darah.

Kegiatan aksi sosial tersebut dilakukan dalam rangka Hari Jadi ke-72 Polwan dengan mematuhi protokol kesehatan antisipasi COVID-19, kata Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi di Palembang, Rabu.

Kegiatan donor darah akan didorong dilakukan di satuan wilayah jajaran Polda Sumsel yang tersebar di 17 kabupaten dan kota untuk mencegah terjadinya krisis darah di PMI.

Krisis darah, perlu diantisipasi dengan gerakan donor darah massal sehingga pasien rumah sakit yang membutuhkan transfusi darah tidak kesulitan memperoleh pendonor darah.

Sejak munculnya pandemi COVID-19, masyarakat mengurangi kegiatan donor darah karena takut tertular virus corona sehingga terjadi kekurangan stok darah di PMI.

"Melihat kondisi ini kami terpanggil untuk mengatasi masalah tersebut dengan melakukan kegiatan donor darah massal di lingkungan polda dan jajaran dengan memperhatikan protokol kesehatan menjaga jarak sebagai tindakan antisipasi penyebaran COVID-19," ujar Supriadi.

Sebelumnya Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol dr Syamsul Bahar menjelaskan saat pandemi COVID-19, personel Polda Sumsel terpanggil untuk mendonorkan darahnya guna mengatasi masalah kekurangan stok darah di PMI.

Kegiatan aksi kemanusiaan itu, katanya, diupayakan rutin digelar sehingga tidak terjadi lagi masalah kekurangan stok darah di PMI Palembang dan daerah Sumsel lainnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar