Real Betis akan rekrut Claudio Bravo dari City

id Claudio Bravo,Manchester City,Real Betis,liga premier,La Liga,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini

Real Betis akan rekrut Claudio Bravo dari City

Kiper Manchester City Claudio Bravo berminat gabung Real Betis.(Action Images via Reuters/LEE SMITH)

Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang Manchester City Claudio Bravo akan menandatangani kontrak dengan klub Spanyol Real Betis saat kariernya selama empat tahun di Liga Premier akan berakhir.

Menurut laporan Goal pada Selasa, kiper asal Chile tersebut tertarik untuk bergabung dengan Real Betis dan bahkan siap menerima gaji yang lebih kecil dibandingkan di City.

Baca juga: City kalahkan Liverpool 5-4 dalam adu penalti

Pelatih baru Betis Manuel Pellegrini secara tegas meminta klub untuk mendatangkan kiper berusia 37 tahun itu, setelah melihat tim barunya memiliki catatan kebobolan gol terbanyak kedua di La Liga yaitu 60 gol musim lalu.

Bravo kemungkinan akan mendapatkan jersey nomor 1 di Stadion Benito Villamarin segera setelah ia dipastikan kembali ke Spanyol, setelah menghabiskan tiga tahun terakhir kariernya sebagai penjaga gawang cadangan di Manchester.

Baca juga: Aksi heroik Bravo kirim Chile ke final

Ketika Pep Guardiola tiba di Etihad Stadium pada musim panas 2016, salah satu tindakan pertamanya adalah mendatangkan Bravo dari Barcelona.

Bravo mengalami musim perdana yang sulit di Liga Premier Inggris, dengan penampilannya yang sering dikritik karena City gagal mengimbangi Chelsea di puncak klasemen.

Baca juga: Kiper City Bravo dapat absen pada lima pertandingan terakhir

City kemudian mendatangkan Ederson dari Benfica di akhir musim itu dan kiper asal Brazil itu menggeser tempatnya sebagai penjaga gawang pertama klub sejak itu.