PDAM OKU tingkatkan kapasitas produksi air bersih

id PDAM OKU, tingkatkan kapasitas air bersih, ganti pompa intake, keluhan pelanggan, IPA Tanjung Baru,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, ant

PDAM OKU tingkatkan  kapasitas produksi air bersih

Direktur PDAM Ogan Komering Ulu (OKU), Abi Kusno. ANTARA/HO-PDAM OKU

Baturaja (ANTARA) - PDAM Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan meningkatkan kapasitas produksi air bersih yang didistribusikan ke pipa pelanggan di wilayah setempat dengan mengganti pompa intake Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Unit Tanjung Baru.

"Satu pompa intake IPA PDAM Unit Tanjung Baru diganti untuk meningkatkan kapasitas produksi air bersih yang didistribusikan ke saluran pelanggan agar semakin lancar," kata Direktur PDAM Ogan Komering Ulu (OKU), Abi Kusno didampingi Kasi Produksi, Masri Z di Baturaja, Selasa.

Dia mengemukakan, penggantian pompa intake ini menindaklanjuti keluhan pelanggan di kawasan Karang Sari, Kemelak dan RS Holindo yang mengeluhkan distribusi air bersih tidak lancar.

"Oleh sebab itu penggantian pompa intake ini kami lakukan agar pelanggan tidak lagi kekurangan air bersih dari PDAM," ungkapnya.

Dia menjelaskan, pompa intake yang diganti ini memiliki kapasitas 30 liter/detik atau lebih besar dibandingkan pompa lama yaitu hanya berkapasitas 20 liter/detik.

"Pengerjaannya sudah selesai dan diuji coba pengoperasiannya," jelasnya.

Ia berharap, dengan mengganti pompa intake baru tersebut dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi pelanggan PDAM di wilayah itu.

"Dengan mengganti pompa intake baru ini mudah-mudahan tidak ada lagi pelanggan PDAM yang kekurangan air bersih," ujar dia.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar