Pertamina gencarkan kampanye protokol kesehatan COVID-19 di Fuel Terminal Baturaja

id pertamina,covid ranger,covid-19,fuel terminal,bbm

Pertamina gencarkan kampanye protokol kesehatan COVID-19 di Fuel Terminal Baturaja

General Manager Marketing Operation Region (MOR) II Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Asep Wicaksono Hadi di Baturaja, Jumat, meninjau sarana dan fasilitas di Fuel Terminal Baturaja yang merupakan penyalur BBM di seluruh wilayah Ogan Komering Ulu (OKU) Raya. (ANTARA/HO/20)

Baturaja (ANTARA) - PT Pertamina menggencarkan kampanye protokol kesehatan COVID-19 di Fuel Terminal Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan.

General Manager Marketing Operation Region (MOR) II Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Asep Wicaksono Hadi di Baturaja, Jumat, mengatakan penerapan protokol kesehatan COVID-19 ini harus dilaksanakan secara ketat agar dapat memutus rantai penyebaran virus tersebut.

“Kami ingin memastikan semangat pekerja sebagai Covid Ranger, dimana semua harus berperan aktif dalam menerapkan protokol kesehatan,” kata dia setelah meninjau sarana dan fasilitas di Fuel Terminal Baturaja yang merupakan penyalur BBM di seluruh wilayah Ogan Komering Ulu (OKU) Raya.

Peran aktif Covid Ranger itu harus diimplementasikan di lingkungan kerja operasi Pertamina maupun dalam aktivitas sehari-hari.

Di lokasi Fuel Terminal Baturaja itu, setiap tamu yang berkunjung diwajibkan mengenakan masker dan dilakukan pengecekan suhu tubuh. Tersedia juga fasilitas cuci tangan serta handsanitizer, bagi pekerja maupun tamu sebelum memasuki gedung.

Dalam kunjungannya, Asep sekaligus memastikan keandalan sarana dan fasilitas di Area Filling Shed atau tempat pengisian BBM, rumah genset, rumah pompa PMK (pemadam kebakaran), area Rail Train (RTW) dan area tangki timbun.

Region Manager Communication, Relations & CSR Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf menjelaskan Fuel Terminal Baturaja, menerima Bahan Bakar Minyak (BBM), dengan produk antara lain, Pertamax, Premium, Biosolar B30 dan Pertalite.

Terminal BBM yang memiliki tujuh Tangki dengan total kapasitas 3.500 KL tersebut, menyuplai BBM ke 21 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan 1 Agen Premium dan Minyak Solar (APMS) di wilayah OKU Raya.