Korem Garuda Dempo salurkan paket sembako Ketua Umum Persit

id berbagi kasih, jumar berkah, salurkan bantuan paket sembako, korem gapo bagikan paket sembako, bantuan paket sembako un,berita sumsel, berita palemba

Korem Garuda Dempo salurkan paket sembako Ketua Umum Persit

Komandan Korem 044 Garuda Dempo (Gapo) Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji menyerahkan paket sembako pada acara berbagi kasih di makorem, Palembang, Jumat (7/8). (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Prajurit Korem 044 Garuda Dempo di Palembang, Sumatera Selatan, menyalurkan bantuan ratusan paket sembako Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana, Hetty Andika Perkasa kepada warga kurang mampu terdampak pandemi COVID-19 di daerah itu.

Penyaluran paket sembako itu dipimpin Komandan Korem 044 Garuda Dempo (Gapo) Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji pada acara berbagi kasih di Makorem 044/Gapo Palembang, Jumat.

Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari pada kesempatan itu mengatakan kegiatan berbagi kasih yang rutin dilakukan prajurit di wilayah kerjanya setiap hari Jumat, kali ini berbeda dengan sebelumnya karena ada tambahan 100 paket sembako dari Ketua Umum Persit.

Dengan adanya tambahan paket sembako tersebut, bisa lebih banyak masyarakat yang menikmati bantuan dari prajurit dan Persit KCK Koorcabrem 044 PD II Sriwijaya.

Untuk mencegah penyimpangan bantuan atau tidak tepat sasaran, pendistribusian bantuan itu dilakukan secara langsung oleh prajurit sesuai dengan data masyarakat miskin dan yang ekonominya terdampak COVID-19.

Prajurit turun ke kawasan permukiman penduduk mendistribusikan bantuan sosial kepada masyarakat di Kota Palembang dan sejumlah daerah Sumsel lainnya yang dinilai perlu dibantu.

Melalui pengerahan prajurit turun langsung ke kawasan permukiman diharapkan bantuan itu benar-benar menyentuh sasaran yang tepat dan sesuai protokol kesehatan yakni menjaga jarak, menggunakan masker dan mencegah terjadinya kerumunan massa, katanya.

Menurut dia, kegiatan berbagi kasih yang dilakukan setiap hari Jumat itu akan terus dilakukan sehingga pandemi COVID-19 yang menimbulkan masalah kesehatan dan ekonomi tidak diperparah dengan timbulnya masalah sosial.

Kegiatan kemanusiaan 'Prajurit Korem Gapo Berbagi Kasih' diharapkan bisa berjalan sesuai dengan tujuan yakni untuk meringankan beban masyarakat miskin dan pekerja informal yang terdampak pandemi virus corona.

"Mudah-mudahan pemberian bantuan berupa beras dan beberapa kebutuhan pokok lainnya dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19 yang belum bisa diprediksi kapan berakhirnya," ujar Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar