AC Milan resmi rekrut bek muda Pierre Kalulu dari Lyon

id AC Milan,Pierre Kalulu,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

AC Milan resmi rekrut bek muda Pierre Kalulu dari Lyon

Arsip - Pemain Manchester City Ian Carlo Paveda (kiri) dan pemain Lyon Pierre Kalulu (kanan) berduel memperebutkan bola pada pertandingan Grup F UEFA Youth League yang dimainkan di The City Football Academy, Manchester, 19 September 2018. (ANTARA/Reuters/PA Images/Martin Rickett)

Jakarta (ANTARA) - AC Milan mengumumkan pihaknya telah resmi merekrut bek muda Pierre Kalulu dengan ikatan kontrak lima tahun dari akademi Olympique Lyon, demikian dilansir laman resmi klub.

Pemain 20 tahun itu didatangkan dengan cuma-cuma karena ia berstatus free agent setelah kontraknya habis, dan ia telah menjalani pemeriksaan medis di Milan. "AC Milan mengumumkan perekrutan Pierre Kalulu, dengan transfer permanen. Kontrak pemain Prancis itu akan habis pada 30 Juni 2025," demikian pernyataan Rossonerri.

Kalulu merupakan pemain berposisi bek kanan. Meski belum pernah mencatatkan debut untuk tim senior Lyon, ia tampil cukup baik pada 16 pertandingan Lyon di UEFA Youth League.

Ia juga telah tiga kali memperkuat timnas Prancis U-20, serta mencatatkan 12 penampilan untuk timnas U-19.

Perekrutan Kalulu, meski baru diresmikan pada Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB, bukan hal mengejutkan untuk Milan. Mereka dikabarkan sudah berhasil membujuk Kalulu untuk merapat ke kota mode sejak Juni silam.

Kedatangan Kalulu akan memanaskan persaingan untuk memperebutkan satu posisi di sisi kanan pertahanan Milan. Posisi itu pada musim 2019/2020 dihuni oleh Andrea Conti dan Davide Calabria yang dianggap masih belum mampu memberikan penampilan meyakinkan.

Baca juga:Milan dilaporkan bajak bek muda Lyon Pierre Kalulu
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar