Spurs lepas Walker-Peters dapat Emile Hojbjerg

id Liga Inggris,Pierre-Emile Hojbjerg,Kyle Walker-Peters,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palemb

Spurs lepas Walker-Peters dapat Emile Hojbjerg

Pemain Southampton pinjaman dari Spurs, Kyle Walker-Peters, (kanan) saat berduel melawan pemain Sheffield United's John Fleck dalam laga kedua tim di Stadion St Mary's, Southampton, 26 Juli 2020. (Pool via REUTERS/NAOMI BAKER)

Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur secara prinsip menyetujui kesepakatan beli gelandang Southampton asal Denmark, Pierre-Emile Hojbjerg, sebaliknya full back Spurs Kyle Walker-Peters bergabung dengan Southampton, lapor media massa Inggris seperti dikutip Reuters, Rabu.

Hojbjerg kabarnya dihargai 15 juta pound (Rp285 miliar) sedangkan Walker-Peters yang sudah dipinjamkan ke Southampton pada Januari dipermanenkan pada harga 12 juta pound (Rp228 miliar), lapor Sky Sports.

Hojbjerg yang hijrah ke Liga Inggris dari Bayern Muenchen pada 2016, dicabut dari ban kapten The Saints pada Juni ketika pemain berusia 23 tahun itu mengutarakan ingin meninggalkan tim asuhan manajer Ralph Hasenhuettl tersebut.

Baca juga: Liverpool pertimbangkan bek Betis sebagai pengganti Dejan Lovren

Walker-Peters yang juga berusia 23 tahun pindah ke Spurs lebih karena ingin menjadi pemain tim inti. Dia sudah dimainkan 10 kali di bawah Hasenhuettl sejak menjadi pemain pinjaman awal tahun ini.

Bos Spurs Jose Mourinho bulan lalu sudah menyatakan masih ada tempat untuk Walker-Peters untuk kembali ke Spurs tetapi tidak akan menghalanginya jika pemain ingin bermain lebih sering di tim lain.

Musim baru Liga Premier akan dimulai 12 September.

Baca juga: Aturan baru FA bisa buat pemain di kartu merah karena batuk
Baca juga: Ditawari lima klub lain, Willian tolak perpanjangan kontrak Chelsea
Baca juga: Bakal ada Schmeichel lagi dalam skuad United