Samsat Baturaja siapkan loket khusus pemutihan pajak

id Samsat Baturaja OKU, siapkan loket khusus, pemutihan pajak kendaraan, antisipasi lonjakan, 200 orang,Samsat Baturaja sia,berita sumsel, berita palemba

Samsat Baturaja siapkan loket khusus pemutihan  pajak

Arsip- masyarakat membayar pajak kendaraan di samsat. (Antara/HO)

Baturaja (ANTARA) - Kantor Unit Pelakana Tekni (UPT) Samsat (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap) Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyiapkan loket khusus untuk melayani masyarakat yang mengurus pemutihan pajak kendaraan.

"Loket khusus ini tetap dibuka di lantai 1 di bagian ruang operator," kata Kepala UPT Samsat Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Humaniora Basili Basmark di Baturaja, Minggu.

Dia menjelaskan, selama masa pemutihan pembayaran pajak pihaknya melakukan penambahan loket untuk pelayanan bagi masyarakat wajib pajak di wilayah setempat.

Loket khusus ini, kata dia, disiapkan guna mengantisipasi lonjakan jumlah masyarakat yang membayar pajak kendaraan bermotor di Kantor Samsat Baturaja.

"Karena dengan adanya pemutihan ini diprediksi jumlah masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan jumlahnya bisa bertambah lebih banyak," katanya seraya menambahkan setiap hari jumlah masyarakat yang membayar pajak biasanya dapat mencapai 200 orang lebih.

Hanya saja, ia mengimbau bagi seluruh masyarakat yang akan melakukan proses pembayaran pajak ataupun pemutihan wajib menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan mencuci tangan guna mengantisipasi penyebaran virus Corona.

"Wajib pajak kami minta tetap mengenakan masker selama berada di kantor Samsat UPT Baturaja," tegasnya.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar