PWI Sumsel potong hewan kurban dan dibagikan kepada penyapu jalan

id Pemotongan hewan kurban, pwi sumsel bagikan daging hewan kurban, kurban, sapi kurban, pwi sumsel kurbankan dua ekor sap

PWI Sumsel potong hewan kurban dan dibagikan kepada penyapu jalan

Pengurus PWI Sumatera Selatan membagikan daging kurbankan kepada ratusan penyapu jalan, tukang becak, dan anggota organisasi profesi wartawan itu, Sabtu (1/8/2020). (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan membagikan daging sapi yang dikurbankan pada Idul Adha 1441 Hijriah kepada ratusan penyapu jalan, tukang becak, dan anggota organisasi profesi wartawan itu.

Pembagian daging dua ekor sapi yang berasal dari kurban pengurus PWI Sumsel dan Anggota DPR RI Alex Noerdin itu, dilakukan Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar bersama sejumlah pengurus lainnya di halaman kantor PWI setempat di Palembang, Sabtu.

Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar mengatakan pembagian hewan kurban tersebut merupakan wujud kepedulian pihaknya kepada penyapu jalan dan tukang becak yang biasa beraktivitas di sekitar kantor organisasi profesi wartawan itu.

Selain itu, katanya, untuk mempererat tali silaturahim antaranggota baik yang ada di Kota Palembang maupun daerah Sumsel lainnya.

Menurut dia, semangat berkurban pada Idul Adha yang diwariskan Nabi Ibrahim ketika diperintahkan Allah SWT untuk memotong anaknya sendiri lalu diganti dengan seekor lembu, merupakan pelajaran di mana umat Islam dapat berbagi rezeki antarsesama dengan berkurban memberikan sesuatu hal yang berharga.

Kegiatan kurban pada Idul Adha itu, diupayakan rutin dilakukan setiap tahun dengan mengajak pengurus dan anggota PWI serta pejabat dan mitra kerja lainnya.

"Alhamdulillah, pemotongan dua hewan kurban hari ini berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan dan rintangan yang berarti. Mudah mudahan tahun depan dapat kembali dilakukan kegiatan serupa dengan jumlah hewan kurban yang lebih banyak sehingga bisa berbagi kepada masyarakat yang lebih luas," kata dia.

 
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar