Daging sapi kurban dari Presiden dibagikan pakai besek di Medan

id Idul Adha 1441 Hijrah,Sapi Presiden Joko Widodo,Sapi Presiden Joko Widodo di Medan

Daging sapi kurban dari Presiden dibagikan pakai besek di Medan

Pembagian daging kurban di Kantor Gubernur Sumatera Utara menggunakan besek. Termasuk di antaranya daging sapi kurban milik Presiden Republik Indonesia Joko Widodo seberat 1,2 ton. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Pembagian daging kurban di Kantor Gubernur Sumatera Utara menggunakan besek, termasuk di antaranya daging sapi kurban dari Presiden Joko Widodo seberat 1,2 ton.
 


Besek merupakan tempat yang terbuat dari bambu, memiliki tutup dan berbentuk segi empat.


 


"Sesuai arahan dari Gubernur Sumut bapak Edy Rahmayadi, tidak boleh memakai wadah plastik, tetapi wadah besek," kata Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Sabrina kepada wartawan saat penyembelihan di Kantor Gubernur Sumut, Jumat.


 


Ia mengatakan, penggunaan besek bambu ini selain ramah lingkungan dengan mengurangi penggunaan plastik, juga untuk membantu para UMKM.


 


"Ini termasuk membantu daripada UMKM kita, sehingga mereka itu mempunyai pemasaran yang kita beli beseknya atau hasil kerajinannya," ujarnya.


 


Tahun ini, Pemrov Sumut berkurban sebanyak 154 ekor sapi yang dibagikan ke seluruh 33 kabupaten/kota.


 


Sapi-sapi kurban tersebut dibeli menggunakan sumbangan dana dari gubernur, wakil gubernur, pegawai pemerintah provinsi, dan badan usaha milik daerah.


 
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar