Pusri kurbankan 40 ekor sapi dan bagi sembako rayakan Idul Adha 1441 H

id pusri,pupuk sriwidjaja,pt pusri,pupuk indonesia

Pusri kurbankan 40 ekor sapi dan bagi sembako rayakan Idul Adha 1441 H

Deputy Manager Humas PT Pusri Rustam Effendi menyerahkan bantuan paket sembako gratis ke Korps Veteran Sumsel di Palembang, Kamis (30/7), didampingi Manager CSR PT Pusri Heri Suharsono. (ANTARA/HO/20)

Melalui bantuan ini kami berharap dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19
Palembang (ANTARA) - PT Pupuk Sriwidjaya (Pusri) mengurbankan 40 ekor sapi dan membagikan paket sembako ke warga tak mampu pada perayaan Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada 31 Juli 2020.

Manager CSR PT Pusri Heri Suharsono di Palembang, Kamis, hewan kurban itu sudah disalurkan ke warga tak mampu yang berada di sekitar pabrik Pusri Palembang melalui sejumlah pengurus masjid.

Selain berkurban, PT Pusri yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) juga membagikan 308 paket sembako gratis, yang setiap paketnya berisi beras 5 Kg, tepung 1 Kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 Kg, sarden 1 kaleng, mie instan 5 bungkus, teh 1 kotak dan kopi 1 bungkus.
 
Heri menjelaskan sembako tersebut diserahkan ke KONI Sumsel (133 paket), Korps Veteran RI Sumsel (100 paket), warga tak mampu di RT 26 dan RT 57 Kelurahan Sukajaya (75 paket)

“Seperti yang rutin dilakukan Pusri, tahun ini kami pun menyalurkan hewan kurban perayaan Idul Adha dan pembagian sembako,” kata Heri setelah menyerahkan bantuan secara simbolis dengan didampingi Deputy Manager Humas Rustam Effendi.

Untuk warga Kelurahan 1 Ilir distribusi dilakukan di Masjid Sultan Agung, Masjid Al Ikhlas, Masjid Darul Muttaqin, Masjid Baiturahmah, sedangkan untuk warga Kelurahan 2 Ilir dilakukan di Masjid Jamiul Khoir, Masjid Sadaturrahman.

Warga di Kelurahan 3 Ilir dilakukan di Masjid Nurul Islam, Masjid Nurullah, sedangkan warga Kalidonis di Masjid Akbar, Masjid Al Falah, Masjid Nurul Taqwa, Masjid Al Barokah, Masjid Baitul Mukminin. Sedangkan warga Kelurahan Sungai Buah di Masjid Nurul Amal,Masjid Al Barokah, Masjid Nurullah, Masjid Al Hilal, Masjid Nurul Hidayah dan Masjid Samiul Huda.

Selain itu, distribusi hewan kurban ini juga dilakukan di sejumlah masjid di Kelurahan Sungai Selayur, Kelurahan Sungai Selincah, Kelurahan Sungai Lais, dan Kompleks PT Pusri.

“Melalui bantuan ini kami berharap dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19,” kata dia.