Gubernur ajak penggemar motor besar ramaikan Gran Fondo Ranau

id gubernur, gran fondo,ramaikan, motor besard,pariwisata,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palem

Gubernur ajak penggemar motor  besar ramaikan Gran Fondo Ranau

Gubernur Sumsel Herman Deru (ANTARA/HO.Humas Pemprov)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengajak penggemar motor besar atau Herley Davidson untuk meramaikan kejuaraan Gran Fondo atau balap sepeda jarak jauh di Danau Ranau, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan pada November mendatang.

Begitu juga para anggota Harley Owners Group (H.O.G) Anak Elang Jakarta Indonesia yang secara resmi didirikan pada Juli 2017, untuk turut serta menyukseskan kegiatan tahunan Ranau Grand Fondo tersebut, kata gubernur di Palembang, Senin.

"Saya juga mengajak seluruh anggota motor besar untuk turut serta meramaikan kejuaraan Ranau Gran Fondo yang sudah menjadi kalender tahunan serta diikuti peserta dari berbagai negara," ujar dia.

Keikutsertaan penggemar motor gede itu karena pihaknya juga telah meresmikan Showroom Gigante Motorcycle Harley Davidson dan merupakan showroom pertama yang didirikan dan akan menjadi satu-satunya showroom Harley Davidson di Sumbagsel.

Jadi dengan diresmikannya tersebut diharapkan dapat menampung seluruh penggemar sepeda motor di Sumsel dan Sumbagsel sekaligus meramaikan Gran Fondo.

Hal ini karena dengan turut menyukseskan kegiatan Gran Fondo juga untuk mempromosikan objek wisata Danau Ranau ketingkat internasional.

Dengan adanya promosi wisata maka kunjungan wisatawan ke provinsi Sumsel akan semakin ramai terutama Danau Ranau, kata dia.

Sementara mengenai Showroom Gigante yang artinya raksaksa yang diharapkan nantinya dapat menampung penghobi motor gede di Sumbagsel, ujar gubernur.

"Saya mengucapkan selamat karena telah diresmikan dan terimakasih karena di tengah terjadinya penurunan ekonomi saat ini banyak masyarakat Palembang yang dapat membangkitkan pertumbuhan ekonomi hingga Sumsel tetap pada posisi perekonomian tertinggi di pulau Sumatera," katanya.

Showroom Gigante Motorcycle Harley Davidson yang diresmikan ini diketahui merupakan showroom pertama yang didirikan dan akan menjadi satu-satunya showroom Harley Davidson di Sumbagsel.

Gubernur turut bangga dengan diresmikannya showroom tersebut. Sebab, showroom tersebut dinilai sangat menginspiratif bagi para penggemar motor gede Sumsel.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar