Bawaslu OKU supervisi pelaksanaan coklit data pemilih

id Bawaslu OKU, supervisi coklit, Pilkada serentak 2020, berjalan maksimal, terapkan protokol kesehatan

Bawaslu OKU supervisi pelaksanaan  coklit data pemilih

Ketua Bawaslu OKU, Dewantara Jaya saat melakukan supervisi coklit daftar pemilih, Minggu (26/7). (ANTARA/Edo Purmana/20)

Baturaja (ANTARA) - Bawaslu Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, melakukan supervisi pencocokan dan penilitian (coklit) daftar pemilih tetap untuk Pilkada Serentak 2020 guna memastikan pelaksanaannya di lapangan berjalan lancar.

"Selama dua hari ini saya bersama anggota Bawaslu OKU turun langsung ke lapangan melakukan supervisi coklit," kata Ketua Bawaslu Ogan Komering Ulu (OKU) Dewantara Jaya di Baturaja, Minggu.

Dia mengemukakan, pihaknya membagi kegiatan supervisi ke dalam lima kecamatan di Kabupaten OKU.

"Kami membagi zona. Saya sendiri melakukan supervisi coklit di lima kecamatan meliputi Baturaja Barat, Semidang Aji, Pengandonan, Muarajaya dan Ulu Ogan," katanya.

Menurut dia, sejauh ini berdasarkan hasil pantauan pelaksanaan coklit yang dilakukan petugas di lapangan berjalan maksimal dan sesuai aturan.

Ia mengingatkan kepada pengawas di lapangan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas dan fungsi guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

Para pengawas jajaran Bawaslu OKU mulai dari Panwaslu Kelurahan Desa yang melaksanakan tugas dan fungsinya di lapangan juga diharapkan agar menggunakan dan memanfaatkan fasilitas alat kerja yang sudah dilengkapi sesuai kebutuhan.

"Ingat protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan. Utamakan keselamatan dan kesehatan sebagai upaya pencegahan COVID-19," ujarnya.