Klopp: Kegigihan buat Henderson terpilih jadi pemain terbaik

id jordan henderson,juergen klopp,liga inggris,pemain terbaik liga premier,liverpool,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, an

Klopp: Kegigihan buat Henderson terpilih  jadi pemain terbaik

Manajer Liverpool Juergen Klopp (kiri) memeluk kapten Jordan Henderson yang ditarik keluar lapangan karena cedera dalam laga lanjutan Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion yang digelar tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Amex, Brighton, Inggris, Rabu (8/7/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Paul Childs)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyebut keterpilihan Jordan Henderson sebagai Pemain Terbaik Liga Premier Inggris 2019/20 versi asosiasi wartawan setempat tidak lepas dari kegigihan yang diperlihatkan kapten The Reds itu.

"Kegigihannya membuat ia menjadi pemain yang kita kenal sekarang," kata Klopp dilansir laman resmi Liverpool, Jumat.

"Pertanyaan umum untuk membentuk pesepak bola selalu talenta atau sikap? Jawabannya adalah perpaduan keduanya, dan Henderson jadi contoh tepat," ujarnya menambahkan.

Klopp bahkan mengaku sudah melihat karakter itu sejak Henderson masih muda lewat tayangan video yang sempat diberikan oleh gelandang serang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain.

"Karakter itu sudah terlihat. Tapi untuk bisa bersaing di level tertinggi, pemain harus siap bertarung setiap hari dan itu yang diperlihatkan Henderson," ujarnya.

Klopp sadar banyak orang yang meremehkan kemampuan Henderson di masa lalu dan itu kerap membuatnya bertanya-tanya.

Tetapi bagi juru taktik asal Jerman itu, Henderson sudah membuktikan dirinya bisa mengatasi tantangan yang ada dan itu menjadi salah satu alasan mengapa pemain jebolan akademi Sunderland itu pantas menerima penghargaan yang diterimanya.

"Tentu saja banyak pemain lain yang menjalani musim luar biasa, tapi jika anda memperhitungkan apa yang dicapai seorang pemain dari titik awalnya, sudah tentu Henderson pantas menerima penghargaan ini, ia salah seorang pemain terbaik di liga ini," katanya.

"Musim ini semua orang mengakui itu. Ia pantas menerimanya, saya bangga dan senang untuknya. Ia orang yang luar biasa, sungguh," pungkas Klopp.

Henderson jadi pemain Liverpool ke-12 yang memenangi penghargaan serupa setelah mengantungi lebih dari 25 persen dukungan, menyisihkan kreator serangan Manchester City Kevin de Bruyne, penyerang Manchester United Marcus Rashford serta dua rekannya sendiri di Liverpool yakni Virgil van Dijk dan Sadio Mane.