Skenario perebutan empat besar United, Chelsea dan Leicester

id manchester united,chelsea,leicester,liga inggris,liga premier,liga champions,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara

Skenario perebutan empat besar United, Chelsea dan Leicester

(ki-ka) Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer, Manajer Chelsea Frank Lampard dan Manajer Leicester City Brendan Rodgers yang bersaing memperebutkan dua tiket Liga Champions dalam rangkaian laga pekan pemungkas Liga Premier Inggris 2019/20 yang berlangsung Minggu (26/7). (ANTARA/REUTERS/POOL/Martin Rickett/Andy Ryan/Michael Regan)

Jakarta (ANTARA) - Dua tempat teratas di empat besar klasemen Liga Premier Inggris sudah dipastikan menjadi milik Liverpool dan Manchester City, menyisakan dua tempat lagi diperebutkan dalam rangkaian laga pekan penutup yang dijadwalkan berlangsung serempak pada Minggu (26/7).

Manchester United, Chelsea dan Leicester City adalah tiga kandidat yang berpeluang untuk mendampingi sang juara Liverpool serta Man City ke Liga Champions musim depan.

MU ada di urutan ketiga dengan 63 poin, diikuti Chelsea yang punya poin serupa tapi tertinggal jauh dalam selisih gol --surplus 13 dibandingkan surplus 28-- dan Leicester mengintai di peringkat kelima dengan selisih hanya satu poin disertai selisih gol surplus 28.

Di atas kertas, Chelsea diuntungkan sebab mereka bakal menjamu Wolverhampton di Stamford Bridge ketika MU dan Leicester menghadapi satu sama lain di Stadion King Power.

Berikut adalah skenario alokasi dua sisa tiket Liga Champions bergantung hasil laga pemungkas.

MU dan Chelsea di empat besar jika:

- MU menang melawan Leicester, tak peduli hasil Chelsea vs Wolverhampton.
- MU vs Leicester berakhir imbang dan Chelsea setidaknya meraih satu poin kontra Wolverhampton.

Chelsea dan Leicester di empat besar jika:

- Leicester menang atas MU dan Chelsea setidaknya meraih satu poin kontra Wolverhampton.

MU dan Leicester di empat besar jika:

- Chelsea kalah dari Wolverhampton dan MU vs Leicester berakhir imbang.