Klasemen Liga Italia setelah Inter Milan kembali tergelincir

id klasemen,Liga Italia,Inter Milan

Klasemen Liga Italia setelah Inter Milan kembali tergelincir

Pemain Fiorentina Nikola Milenkovic (kiri) setelah berduel dengan penyerang Inter Milan Lautaro Martinez dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Rabu (22/7/2020). (ANTARA/REUTERS/DANIELE MASCOLO)

Jakarta (ANTARA) - Inter Milan kembali tergelincir setelah pasukan Antonio Conte itu bermain imbang untuk kedua kalinya secara beruntun saat ditahan imbang tanpa gol oleh Fiorentina pada Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Inter kini bertengger di peringkat ketiga dengan 73 poin, sekaligus memperbesar Juventus yang telah memiliki 80 poin untuk mengunci gelar juara pada Sabtu (25/7) saat melawan Udinese.

Bagi Fiorentina, hasil itu untuk sementara mendongkrak mereka ke posisi ke-11 dengan koleksi saat ini 43 poin.

Tim posisi ketujuh Napoli gagal memangkas jarak dengan tim terakhir zona Eropa, AC Milan, setelah dipukul 1-2 oleh tuan rumah Parma. Partenopei (56) kini tertinggal tiga poin dari Milan.

AS Roma mengokohkan cengkeramannya di posisi kelima berkat kemenangan besar 6-1 di markas tim juru kunci SPAL.

Roma kini memiliki 61 poin, unggul dua poin atas tim posisi kelima AC Milan. Sedangkan SPAL yang dipastikan akan terdegradasi makin terpuruk di dasar klasemen.

Pada duel antara sesama tim zona merah, Lecce memperbesar peluangnya untuk lolos dari ancaman degradasi dengan kemenangan 3-1 atas Brescia. Dengan 32 poin yang dimilikinya, Lecce terpaut empat poin dari dua tim di atasnya, Udinese dan Genoa, dan secara matematis masih berpeluang lolos dari ancaman degradasi.

Genoa juga memperbesar peluangnya bertahan di strata tertinggi Italia. Bertandang ke markas tim sekota, Sampdoria, Il Grifone mampu mengamankan kemenangan 2-1.

Genoa kini berada di posisi ke-17 dengan 36 poin, sedangkan Sampdoria tiga strip di atasnya dengan 41 poin.

Torino menghindarkan diri dari kekalahan kedua secara beruntun, setelah menahan imbang tamunya Verona dengan skor 1-1.

Hasil itu tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Torino tetap berada di posisi ke-15 dengan 38 poin, sedangkan Verona di posisi kesembilan dengan 46 poin.



Hasil pertandingan Liga Italia:

Rabu (22/7) malam hingga Kamis (23/7) dini hari WIB:

Parma 2 (Gianluca Caprari 45', Dejan Kulusevski 87') Napoli 1 (Lorenzo Insigne PEN 54')

Inter Milan 0 Fiorentina 0

Lecce 3 (Gianluca Lapadula 22', Gianluca Lapadula 32', Riccardo Saponara 70') Brescia 1 (Daniele Dessena 63')

SPAL 1 (Alberto Cerri 24') AS Roma 6 (Nikola Kalinic 10', Carles Perez38', Aleksandar Kolarov 47', Bruno Perez 52', Bruno Perez 75', Nicola Zaniolo 90')

Sampdoria 1 (Manolo Gabbiadini 32') Genoa 2 (Domenico Criscito 22', Lukas Lerager 72')

Torino 1 (Simone Zaza 67') Verona 1 (Fabio Borini PEN 56')

Klasemen Liga Italia