Aktivitas Bandara SMB II Palembang mulai ramai

id bandara, aktivitas bandara mulai rtamai, bandara smb 2 palembang ramai, pergeerakan penumpang meningkat, terus bertambah,sumsel,info sumsel,berita pal

Aktivitas Bandara SMB II Palembang mulai ramai

Aktivitas di Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sumatera Selatan, mulai ramai. (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Aktivitas di Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sumatera Selatan, mulai ramai setelah beberapa bulan sepi dampak pandemi COVID-19 sebagian besar masyarakat melakukan kegiatan dari rumah.

Executive General Manager Angkasa Pura II Bandara SMB II Palembang, Fahroji di Palembang, Selasa menjelaskan bahwa pergerakan pengguna jasa angkutan udara/penumpang pesawat dalam sebulan terakhir terus bertambah.

Jumlah penumpang yang berangkat dari Bandara SMB II Palembang tujuan Jakarta dan beberapa kota lainnya pada Juni 2020 berada pada angka di bawah 1.000 orang per hari sedangkan pada Juli ini meningkat sekitar 2.000 orang per hari.

Begitu pula dengan sopir taksi dan pedagang makanan/pempek yang sebelumnya menghentikan kegiatan usahanya sementara waktu karena kondisi penumpang sepi, kini di era adaptasi kebiasaan baru lebih produktif, dinilai aman dari COVID-19 dan sebagain besar mulai beraktivitas kembali.

Kondisi ini diharapkan terus membaik dengan menerapkan protokol kesehatan antisipasi penyebaran COVID-19 secara ketat, ujarnya.

Sementara salah seorang sopir taksi bandara, Malian mengatakan penumpang pesawat yang berangkat dan datang dalam beberapa hari ini cukup ramai sehingga memberi dampak baik bagi dia dan teman-temannya.

Kondisi tersebut diharapkan semakin membaik, sehingga aktivitas di Bandara SMB II Palembang bisa berjalan normal seperti sebelum adanya wabah COVID-19.

"Dalam beberapa hari ini cukup banyak yang menggunakan jasa taksi, sebelumnya pada Juni 2020 untuk mendapatkan satu penumpang saja sangat sulit," ujar sopir taksi.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar