Solskjaer sebut David de Gea punya mental yang kuat

id David de Gea,Manchester United,Ole Gunnar Solskjaer,Chelsea,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palemba

Solskjaer sebut David de Gea punya mental yang kuat

Ekpresi lesu De Gea usai Manchester United kalah di Semi Final Piala FA oleh Chelsea di Wembley Stadium, London, Inggris pada 19 Juli.(Pool via REUTERS/XXSTRINGERXX xxxxx)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyebut David de Gea cukup kuat secara mental untuk mengatasi kesalahannya ketika melakukan blunder dalam kekalahan 1-3 di semifinal Piala FA oleh Chelsea.

Kiper asal Spanyol berusia 29 tahun tersebut kembali mendapatkan kritik karena melakukan blunder dalam laga itu dan Solskjaer diminta untuk memainkan penjaga gawang lain.

De Gea gagal menepis sontekan Olivier Giroud di depan gawang. Kemudian sepakan Mason Mount, yang tak terlalu kencang dan jaraknya cukup jauh, juga gagal diantisipasi oleh kiper 29 tahun tersebut.

Usai laga Solskjaer mengatakan United bahwa ia tidak ingin fokus menyalahkan De Gea atas kekalahan tersebut. Pelatih asal Norwegia tersebut lebih fokus untuk persiapan menghadapi West Ham United pada Kamis WIB.

Manchester United saat ini tengah berjuang untuk finish empat besar liga Inggris demi meraih tiket untuk berkompetisi di Liga Champions musim depan.

"Ini tidak akan menjadi konferensi pers De Gea, kami hanya akan tetap bersatu. David secara mental cukup kuat untuk mengetahui pekerjaannya berlatih dengan baik dan siap untuk pertandingan," kata Solskjaer kepada wartawan seperti yang dikutip Reuters pada Selasa (21/7).

"Kami mengalami kemunduran sebagai klub, kami pernah kalah di pertandingan besar sebelumnya dan membalikkanya serta menunjukkan kinerja yang luar biasa."

"Itulah yang harus kami lakukan sekarang... tidak ada satu pun dari mereka yang merasa mendapatkan tekanan dari kami."

United saat ini berada di urutan kelima dalam klasemen dengan mengumpulkan 62 poin, terpaut satu poin dari posisi keempat Liecester City.