Kemarin, Gaji ke-13 PNS sampai belum ada kesepakatan pajak digital di Indonesia

id kemarin,gaji,pns,pajak digital,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Kemarin, Gaji ke-13 PNS sampai belum ada kesepakatan pajak digital di Indonesia

Warga memilih barang-barang belanjaan yang dijual secara daring. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/hp.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Senin (20/7) kemarin, mulai dari gaji ke-13 PNS hingga pajak digital belum disepakati di G20.

1. Gaji ke-13 PNS, Sri Mulyani : Nanti kita lihat

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati belum dapat memastikan waktu pencairan gaji ke-13 untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) karena masih akan melihat secara keseluruhan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2020.

“Jadi nanti kita lihat untuk gaji ke-13,” katanya dalam konferensi pers APBN KiTa di Jakarta, Senin.

Simak selengkapnya di sini

2. Presiden Jokowi resmikan jalan tol Manado-Bitung, Rabu

Presiden Joko Widodo direncanakan meresmikan tol Manado-Bitung, Sulawesi Utara pada Rabu (22/7), sebut Sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Triono Junoasmono, Senin.

"Sudah pasti (peresmiannya). Pak Presiden kira-kira jam 11.30 WITA sudah berada di jalan tol," sebut Triono ketika dihubungi melalui telepon genggam di Jakarta, Senin.

Simak selengkapnya di sini

3. Presiden beri dua kewenangan ke Satgas COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi

Presiden Joko Widodo memberikan dua kewenangan kepada Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional, serta Satgas Penanganan COVID-19, yang salah satunya adalah berwenang menentukan keputusan yang mengikat kementerian/lembaga (K/L), pemerintah daerah dan instansi pemerintah lainnya.

“Memiliki kewenangan untuk menentukan keputusan yang mengikat kementerian/lembaga, pemerintah daerah dan instansi pemerintah lainnya,” tulis Pasal 10 Perpres Nomor 82 Tahun 2020 tentang Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional yang dikutip Antara di Jakarta, Senin.

Simak selengkapnya di sini

4. Sri Mulyani sebut belum ada kesepakatan terkait pajak digital di G20

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan hingga saat ini belum ada kesepakatan terkait pajak digital dalam negara-negara yang tergabung pada G20 karena Amerika Serikat (AS) belum setuju.

“Sebetulnya diharapkan Juli sudah ada kesepakatan tapi dengan AS lakukan langkah untuk tidak menerima dulu maka perlu upaya tambahan,” katanya dalam konferensi pers APBN KiTa di Jakarta, Senin.

Simak selengkapnya di sini

5. Ribuan UMKM ikuti lokakarya daring gratis dari Pertamina

PT Pertamina (Persero) menggelar puluhan lokakarya atau workshop daring (online) gratis yang diikuti lebih dari 2.300 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan workshop tersebut digelar sejak April hingga Juli 2020 secara online melalui Rumah Kreatif BUMN (RKB) yang dikelola Pertamina di beberapa lokasi.

Simak selengkapnya di sini
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar