Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muba ajak ibu millenial piawai investasi

id ketua tim pkk muba,thia yufada,kabupaten muba,investasi,pegadaian

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muba ajak ibu millenial piawai investasi

Ketua TP PKK Muba Thia Yufada dalam kegiatan webinar bersama PT Pengadaian wilayah Sumsel Babel Kantor Wilayah Palembang, Sabtu (18/7). (ANTARA/HO/20)

Sekayu (ANTARA) - Ketua Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin Thia Yufada mengajak kalangan ibu-ibu millenial untuk piawai dalam berinvestasi untuk memastikan kesejahteraan keluarga.

Thia menjadi narasumber pada bersama Vice Presiden PT Pegadaian (Persero) area Sumsel Babel HM Aris Suroso, dan Gemologist praktisi Yun Oliandri pada kegiatan Webinar “Investasi Cerdas Ibu Ibu Masa Kini”, Sabtu.

Webinar ini adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh PT Pengadaian (P) wilayah Sumsel Babel Kantor Wilayah Palembang
untuk mensosialisasi dan mengedukasikan produk-produknya kepada masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Thia Yufada sedikit bercerita pengalaman pribadinya menjadi anak kost, yang pernah tidak pulang kampung karena memiliki banyak tugas saat libur semester. Ketika itu, ia mendapatkan kesempatan untuk menjadi pengawas ujian dengan honor yang relatif besar.

"Alhamdulillah saat itu mendapatkan Rp75 ribu, dan pada masa itu terbilang besar, jadi benar-benar berkesan buat saya,” kata dia.

Lalu, uang tersebut dibelikannya emas, yang sama artinya dengan berinvestasi.

Thia mengatakan, pengaturan keuangan yang baik dalam keluarga menjadi salah satu kunci sukses bagi seisi anggota keluarga.

Menurutnya, peran istri sangat penting dalam pengaturan keuangan tersebut.

Oleh karena itu, ibu rumah tangga harus piawai dan jeli dalam mengatur segala kebutuhan rumah tangga. Namun, ibu rumah tangga juga tidak harus selamanya menjadi sosok penjaga harta keluarga.

“Dari rumah, ibu rumah tangga pun dapat menghasilkan uang tambahan untuk menjaga dapur tetap mengepul yaitu dengan berinvestasi,” kata dia.

Vice Presiden PT Pegadaian (Persero) Area Sumsel Babel HM Aris Suroso  mengatakan emas merupakan salah satu instrumen investasi yang banyak diminati karena tahan terhadap inflasi.

Harga emas yang cenderung naik setiap tahunnya menjadikan jenis investasi ini menjadi andalan dalam merencanakan keuangan sejak dulu.

"Menabung dan berinvestasi adalah jalan terbaik untuk mencapai berbagai tujuan keuangan yang diinginkan oleh setiap orang dan keluarga. Momen terbaik untuk memulainya adalah sekarang,” kata dia.