Polres OKU kampanye pencegahan COVID-19

id Kampanye protokol kesehatan, cegah COVID-19, tim gabungan, di tiga titik, bagikan seribu stiker

Polres OKU kampanye pencegahan COVID-19

Tim gabungan Polres OKU menggelar kampanye protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona, Sabtu (18/7). (ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Jajaran Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menggelar kampanye pencegahan penularan COVID-19 di seputaran Kota Baturaja dengan mengimbau masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari di era adaptasi kebiasaan baru.

"Meskipun OKU saat ini zona hijau, namun masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan dan selalu menggunakan masker untuk memutus rantai penyebaran virus corona," kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Arif Hidayat Ritonga melalui Kasubag Humas, AKP Mardinursal di Baturaja, Sabtu.

Dia mengemukakan dalam kampanye protokol kesehatan cegah COVID-19 ini pihaknya melibatkan tim gabungan dari TNI 0403 OKU, Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan wilayah setempat.

Kampanye sosialisasi pencegahan COVID-19 ini dilakukan oleh ratusan personel tim gabungan dengan cara konvoi menggunakan kendaraan roda dua dan empat di tiga titik kawasan meliputi Simpang Ramayana, Tanjung Agung dan Pasar Baru.

Di tiga titik kawasan tersebut, kata dia, pihaknya juga memasang spanduk atau baliho imbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk rajin mencuci tangan serta selalu memakai masker.

"Termasuk juga kami memberikan teguran kepada pengendara sepeda motor yang tidak memakai masker," tegasnya.

Selain itu, lanjut dia, dalam kegiatan ini juga tim gabungan membagikan sebanyak seribu stiker masif 3 T dan cegah COVID-19 yang ditempel di mobil angkutan umum dan travel di kawasan Pasar Baru, Kecamatan Baturaja Timur.

"Kemudian pemasangan tempat cuci tangan mobil double cabin untuk ditempatkan di lokasi strategis atau pusat keramaian," ujarnya.