PT Semen Baturaja bantu Pemkab OKU satu unit kendaraan truk pengangkut sampah

id Bantuan truk sampah, PT Semen Baturaja, Pemkab OKU, dukung program kebersihan, Piala Adipura

PT Semen Baturaja bantu Pemkab OKU satu unit kendaraan truk pengangkut sampah

Bupati OKU, Kuryana Azis menerima bantuan satu unit dump truk pengangkut sampah dari PT Semen Baturaja, Sabtu (18/7). (ANTARA/Edo Purmana/20)

Baturaja (ANTARA) - PT Semen Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan menyalurkan bantuan satu unit dump truck pengangkut sampah kepada pemerintah daerah setempat.

"Mobil angkutan sampah ini agar digunakan oleh petugas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten OKU," kata Vice President Operation I PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, Eko David Irawan di Baturaja, Sabtu.
 

Dia mengatakan bantuan satu unit dump truck sampah yang diserahkan kepada Bupati OKU Kuryana Azis tersebut, sebagai bentuk komitmen PT Semen Baturaja dalam mendukung program pemerintah daerah menjadikan Kota Baturaja bersih dan indah.

"Bantuan yang bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT Semen Baturaja ini sekaligus untuk mendukung Pemkab OKU mempertahankan kembali penghargaan Adipura," katanya.

Dengan adanya bantuan ini, ia berharap dapat mempermudah operasional petugas kebersihan dalam mengangkut sampah rumah tangga di wilayah setempat untuk dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPA).

Sementara itu, Bupati OKU Kuryana Azis mengaku bantuan dump truck ini diperuntukkan bagi petugas kebersihan DLH OKU dalam menanggulangi sampah di Kota Baturaja.
 

Bupati mengaku dengan adanya bantuan tersebut pihaknya sangat terbantu mengingat saat ini masih mengalami kendala keterbatasan jumlah armada pengangkut sampah.

"Sangat terbantu sekali, sehingga dapat maksimal dalam menangani sampah di Kabupaten OKU," ucapanya.