Thiago akan merapat ke Liverpool tapi kedua klub belum sepakat harga

id Liga Inggris,Liverpool,Thiago Alcantara

Thiago akan merapat ke Liverpool tapi kedua klub belum sepakat harga

Gelandang Bayern Muenchen asal Spanyol, Thiago Alcantara, saat pertandingan leg kedua 16 Besar Liga Champion melawan Chelsea di Stamford Bridge di London pada 25 Februari 2020. (AFP/BEN STANSALL)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang asal Spanyol Thiago Alcantara di ambang bergabung dengan juara Liga Premier Liverpool setelah mengulur-ulur penandatanganan kontrak perpanjangan di Bayern Muenchen, lapor Bild seperti dikutip AFP, Jumat.

Bild melaporkan bahwa Manajer Liverpool Jurgen Klopp ingin membeli playmaker yang mengantarkan Muenchen menjuarai Bundesliga dan Piala Jerman musim lalu tersebut, tetapi kedua klub belum bersepakat soal harga transfer.

Menurut Bild, Liverpool tak mau membayar lebih dari 25 juta euro (Rp421 miliar), sedangkan Bayern memasang harga sekitar 40 juta euro (Rp674 miliar) untuk pemain berusia 29 tahun itu.

Baca juga: Liga Inggris, dua blunder buat Liverpool tersungkur di kandang Arsenal

Belum lama pekan ini muncul kabar bahwa rumah Alcantara di Muenchen sudah dijual.

Dengan tinggal tersisa satu tahun dalam kontraknya, Alcantara mengulur-ulur penandatanganan kontrak perpanjangan tetapi Bayern jelas menginginkan dia bertahan.

Baca juga: Juergen Klopp, Mourinho kompak kritik kemenangan City atas sanksi UEFA

"Kami sudah berunding dengan dia dan mengabulkan keinginan-keinginan dia, tetapi sepertinya dia ingin melakukan sesuatu yang baru pada akhir karirnya," kata ketua Bayern Karl-Heinz Rummenigge awal Juli lalu.

Alcantara bergabung dengan Bayern pada 2013, ketika pelatih baru Bayern saat itu Pep Guardiola mengawali masa tiga tahunnya menukangi klub itu dengan mengumumkan "Thiago atau tidak" dalam soal rekrutmen pemain baru.

Dia menjuarai Liga Champions bersama Guardiola pada musim 2010/2011 dengan Barcelona dan sejak bergabung dengan Bayern, Alcantara sudah menjuarai tujuh musim Liga  dan mengangkat Piala Jerman empat kali.

Dia sudah 231 kali memperkuat Bayern dengan mencetak 31 gol dan 37 assist.