Turnamen internal PBSI, Tekuk Apriyani/Mychelle, Ribka/Fadia juara

id ribka sugiarto,siti fadia silva ramadhanti,turnamen pbsi,bulutangkis,badminton,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antar

Turnamen internal PBSI, Tekuk Apriyani/Mychelle, Ribka/Fadia juara

Ganda putri Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti menyabet gelar juara turnamen internal PBSI setelah menaklukkan Apriyani Rahayu/Mychelle Chrystine Bandaso dengan skor 21-17, 25-23 di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (17/7/2020) (Tim PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti menyabet gelar juara turnamen internal PBSI setelah menaklukkan unggulan turnamen ini Apriyani Rahayu/Mychelle Chrystine Bandaso 21-17, 25-23 dalam tempo 57 menit.

Pada gim pertama, Ribka/Fadia bermain agresif, sekalipun lawannya juga menyerang. Ribka/Fadia melewati gim pertama ini dengan baik setelah berulang kali menghalau lawannya dengan baik.

“Mereka (Apriyani/Mychelle) adalah pasangan yang bagus. Permainan depan Mychelle begitu rapat, sedangkan serangan Apriyani di belakang juga tajam. Kami menghadapinya dengan memperkuat pertahanan dan mencoba konsisten menerapkan pola main kami dengan baik,” kata Fadia.

Baca juga: Turnamen internal PBSI, Greysia/Febby awali turnamen dengan menang mudah

Pada gim kedua, duel kedua pasangan semakin sengit sampai adu setting. Apriyani/Mychelle memberikan perlawanan sengit dan sempat memimpin 20-19, namun Ribka/Fadia terus melawan.

Kedua pasangan jatuh bangun dan saling menggempur pertahanan masing-masing. Namun, drama adu setting itu dimenangkan oleh Ribka/Fadia setelah pukulan Ribka di depan net gagal dikembalikan dengan baik oleh Apriyani/Mychelle.

“Kekuatan semua pasangan di turnamen ini merata, dan kami tidak menyangka bisa juara. Di saat-saat kritis, yang banyak berpengaruh adalah ketenangan kami. Saya bilang sama Fadia untuk lebih tenang dan sabar, yang penting bolanya masuk dulu,” kata Ribka.

Baca juga: Ganda putri Apriyani/Mychelle taklukkan Meilysa/Rachel dalam rubber game

Berbekal kemenangan ini, Fadia/Ribka menyatakan siap menerima tongkat estafet ganda putri andalan Indonesia selanjutnya dan tidak menganggap tanggung jawab tersebut sebagai beban berat.

“Kami siap. Kami sudah diberi kepercayaan oleh pelatih (Eng Hian). Kami tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini. Ke depannya, kami harus lebih matang, pola pikir juga harus diubah dan harus siap capek,” tandas Ribka.

Sebagai juara pertama, Ribka/Fadia berhak mendapatkan hadiah Rp47 juta, sedangkan Apriyani/Mychelle memperoleh Rp25 juta sebagai runner up.