Sebastian Vettel bantah rumor kontrak dengan Racing Point

id formula1,formula one,sebastian vettel,racing point,sergio perez,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari i

Sebastian Vettel bantah rumor kontrak dengan Racing Point

Pebalap Formula One Ferrari Sebastian Vettel memberikan tanda tangan kepada penggemar saat Mexican Grand Prix di Hermanos Rodriguez Circuit, Mexico City, Meksiko, Kamis (24/10/2019). REUTERS/Luis Cortes/ama/cfo (REUTERS/LUIS CORTES)

Jakarta (ANTARA) - Juara dunia empat kali Sebastian Vettel membantah kabar yang menyebutkan dirinya telah mendapatkan kontrak membalap dengan tim Racing Point untuk musim Formula 1 2021.

Pada sesi jumpa pers virtual, Kamis, jelang Grand Prix Hungaria, pebalap asal Jerman itu belum memiliki kabar terbaru soal kariernya membalap menyusul berakhirnya kontrak dengan Ferrari setelah musim ini.

"Rumor disebut rumor karena ada alasannya," kata Vettel seperti dikutip AFP yang dipantau di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Sebastian Vettel tak akan menolak jika ditawari kembali ke Red Bull

"Aku tidak punya kabar apa-apa dan aku telah bilang jika aku akan menggunakan waktuku sebelum mengambil keputusan yang baik. Semuanya terbuka... membalap tahun depan, tidak membalap tahun depan dan tidak membalap lagi."

"Aku telah lama berada di F1 dan kalian tak pernah tahu," kata pebalap berusia 33 tahun itu.

"Jujur belum ada hal yang harus diumumkan... belum ada yang disepakati."

Baca juga: Ferrari terpaksa lepas Vettel karena pandemi
Baca juga: Sebastian Vettel ungkap tak pernah ada tawaran kontrak baru dari Ferrari


Pebalap Racing Point Sergio Perez, sementara itu, mengaku didekati oleh sejumlah tim baik dari F1 maupun dari luar menyusul rumor Vettel tersebut.

Namun Perez menegaskan jika ia masih memiliki kontrak jangka panjang dengan Racing Point, yang tahun depan berubah nama menjadi Aston Martin.

Perez mengamankan kontrak berdurasi tiga tahun dengan Racing Point musim lalu dan membawa uang besar dari sponsor asal Meksiko, Telmex.

Rekan satu tim Perez, Lance Stroll, putra dari miliarder Kanada Lawrence, posisinya bisa dibilang aman karena sang ayah merupakan pemilik tim Racing Point.

Pekan lalu kepala tim Racing Point Otmar Szafnauer menyatakan timnya tersanjung jika dikaitkan dengan Vettel namun kedua pebalap mereka memiliki kontrak jangka panjang dan "akan logis jika kami tidak memiliki ruang."