Wakil Bupati OKU Selatan positif terinfeksi COVID-19

id covid sumsel,virus corona,wakil bupati oku selatan,covid-19,info sumsel,sumsel,berita sumsel,info palembang,palembang,oku selatan,kabupaten oku selata

Wakil Bupati OKU Selatan positif terinfeksi COVID-19

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 OKU Selatan Marlis Abadi (tengah) saat memberi keterangan pers terkait Wakil Bupati OKU Selatan positif COVID-19, Kamis (16/7) (ANTARA/HO-Pemkab OKU Selatan/20)

Atas temuan positif itu, GTPP OKU Selatan melacak semua orang yang pernah berkontak dengan Sholehein selain dari keluarganya, sebab sebelumnya ia sempat meresmikan masjid di Kecamatan Buay Runjun
Palembang (ANTARA) - Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan Sholehien Abuasir terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan pemeriksaan swab di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang dan kini yang bersangkutan sedang menjalani isolasi di rumah sakit Siloam Palembang

"Wakil Bupati tes swab pada 14 Juli di RSUD Siti Fatimah Palembang, kemudian besoknya positif," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 OKU Selatan Marlis Abadi di OKU Selatan, Kamis.

Baca juga: Update 15 Juili: Kasus positif COVID-19 di Sumsel kembali bertambah 30 orang
Baca juga: Kepedulian dan dukungan IJTI Sumsel terhadap keputusan TVRI Sumsel


Menurutnya, Wabup Sholehien Abuasir memang sempat bepergian ke Kota Palembang dan merasakan gejala kurang sehat saat pulang lagi ke OKU Selatan pada 9 Juli 2020 sehingga memutuskan untuk tes swab.

Atas temuan positif itu, GTPP OKU Selatan melacak semua orang yang pernah berkontak dengan Sholehein  selain dari keluarganya, sebab sebelumnya ia sempat meresmikan masjid di Kecamatan Buay Runjun.

Baca juga: RS Gigi Palembang kurangi pelayanan antisipasi pandemi COVID-19
Baca juga: Update 14 Juli: Kasus positif COVID-19 di Sumsel bertambah 50 orang, naik 13 persen selama dua pekan


Saat ini wabup sedang isoalsi di RS Siloam Palembang dan keluarganya juga isolasi mandiri di rumah pribadi di Palembang, kata dia.

"Untuk yang pernah kontak kami minta agar isolasi diri dulu, sementara ruang kerja wabup juga sudah disemprot disinfektan," tambahnya.

Kabupaten OKU Selatan sendiri saat ini merupakan satu-satunya kabupaten zona hijau atau wilayah yang tidak ada kasus di Sumsel berdasarkan penilaian GTPP Pusat.