Gubernur Sumsel: perlu inovasi gairahkan UMKM

id Koperasi, grab, UMKM, inovasi,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan ampera,

Gubernur Sumsel: perlu inovasi gairahkan UMKM

Peluncuran aplikasi Grab (ANTAR/HO - Humas Pemprov)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengatakan perlu inovasi dalam menggairahkan UMKM saat adanya pandemi COVID-19 sekarang ini.

Apalagi UMKM adalah sektor penting dalam perekonomian Indonesia khususnya Sumatera Selatan oleh sebab itu di tengah pandemi covid-19 diera normal baru ini, maka sangat dibutuhkan inovasi kreatif, kata gubernur yang diwakili Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Sumsel Hj. Musiawati dalam Program #TerusUsaha yang diluncurkan Grab di Palembang, Kamis.

Program tersebut merupakan terobosan sangat dibutuhkan masyarakat pada era normal baru saat ini yang memberikan fasilitas bagi pelaku UMKM untuk tetap menjalankan usaha mereka, kata dia.

Dia juga mengingatkan kepada para pelaku UMKM untuk segera melakukan transformasi ke digital atau mereka akan tertinggal jauh dari UMKM lain yang sudah beralih kedaring atau online.

"Terima kasih untuk Grab yang sudah berkontribusi memberikan solusi bagi para pelaku UMKM untuk tetap menjalankan bisnis mereka ditengah pandemi COVID-19 dengan meluncurkan aplikasi - aplikasi yang mendukung digitalisasi disektor UMKM", kata dia.

Head Of West Terittory Grab Indonesia Richard Aditya mengatakan, satu klik transaksi yang dilakukan pengguna aplikasi yang terlihat sederhana dan simple, itu merupakan kebaikan yang memberikan manfaat bagi orang banyak dari segi ekonomi.

"Era normal baru merupakan titik dimana digitalisasi sangat dibutuhkan diberbagai sektor terutama disektor perdagangan UMKM, kata dia.

Oleh sebab itu dari pihak Grab sangat bangga meluncurkan program #TerusUsaha ini, ujar dia.

Menurut dia, #TerusUsaha sendiri merupakan terobosan inovasi yang dibuat PT. Grab Teknologi Indonesia dalam memberikan solusi bagi pelaku UMKM agar usaha mereka tetap bisa berjalan di era new normal sekarang ini.

Sehubungan itu pihaknya mengajak seluruh masyarakat dan pelaku UMKM untuk segera menggunakan produk aplikasi Grab seperti, GrabMerchant ataupun GrabKios guna mempermudah transaksi dan menjalankan bisnis, tambah dia.

Dalam acara itu juga turut hadir antara lain Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Ir. Yohannes H. Toruan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumsel H.Achmad Rizwan, Kepala Dinas Perindustrian Sumsel, Ir. Ernilah Rizar dan Kadis Perdagangan

Iwan Gunawan Syaputra.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar