Pemkot Palembang minta kegiatan 'fun bike' dialihkan bantu UMKM

id UMKM,usaha mikro kecil menengah,pemkot palembang ,wali kota palembang

Pemkot Palembang minta kegiatan 'fun bike' dialihkan bantu UMKM

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda. (ANTARA/HO/20)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang meminta kegiatan-kegiatan yang bersifat mengumpulkan kerumunan seperti sepeda santai ‘fun bike’ dialihkan pada kegiatan untuk mendukung UMKM karena ancaman COVID-19 masih tinggi.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda di Palembang, Rabu, salah satu kegiatan yang diminta pemkot untuk dibatalkan tersebut, yakni gelaran fun bike yang bakal diadakan Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Sumsel pada peringatan HUT RI ke-75 pada Agustus 2020.

Ia mengatakan kondisi pandemi di Kota Palembang ini masih menunjukan tingkat penyebaran yang terus merangkak. Sehingga pemkot meminta panitia membatalkan acara tersebut.

“Alangkah baiknya acara yang akan banyak menimbulkan kerumunan itu diganti dengan kegiatan lain,” kata dia.

Menurut Fitri, fun bike bisa dialihkan untuk kegiatan yang tidak terlalu melibatkan kerumunan massa, seperti melakukan pembinaan dan pelatihan kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di kota ini.

“Ada 4.000 UMKM yang masih butuh pendampingan, tentu akan sangat bermanfaat jika mereka diberikan pelatihan cara memasarkan produk hingga pelatihan lainnya untuk mendongkrak penjualan produk mereka,” kata Fitri.

Menurutnya, banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari berolahraga, terutama bersepeda untuk tetap bugar.

“Bersepeda ini sangat baik sekali untuk kebugaran, tetapi harus tetap mengedepankan keselamatan dengan cara melengkapi peralatan saat berkendara, seperti helm, lampu malam dan lainnya,” kata dia.

Sementara itu Ketua HMI Sumsel Eko Hendiono menyambut baik saran Wakil Walikota Palembang tersebut.

“Kami bisa alihkan kekegiatan lain dengan me-support UMKM kecil, Insya Allah secepatnya akan kita lakukan kegiatan tersebut,” kata dia.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar