Palembang segera bagikan insentif tenaga medis COVID-19

id sekda, insentif tenaga medis, bagikan insentif kepada tenaga medis penanganan covid-19, covid-19, penanganan covid-19,berita sumsel, berita palembang,

Palembang segera bagikan insentif tenaga  medis COVID-19

Sekda Palembang, Ratu Dewa. (ANTARA/HO/20)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan segera membagikan uang insentif kepada ratusan tenaga medis di kota setempat yang terlibat dalam penanganan wabah Corona Virus Disease 19 (COVID-19).

"Beberapa waktu lalu Kementerian Kesehatan mengucurkan dana untuk insentif tenaga medis sebesar Rp,4,9 miliar, dana tersebut segera dibagikan untuk memotivasi mereka agar bekerja lebih baik lagi," kata Sekretaris Daerah Palembang, Ratu Dewa di Palembang, Senin.

Dana tersebut dibagikan untuk semua tim khusus yang terlibat dalam pencegahan dan penanganan wabah virus corona seperti dokter, perawat, serta tenaga pendukung lainnya.

Tenaga medis penerima insentif tersebut disesuaikan dengan data yang diajukan oleh pihak rumah sakit dan puskesmas, katanya.

Menurut dia, tenaga medis yang sejak Maret 2020 hingga kini bekerja secara maksimal dalam penanganan wabah COVID-19 perlu mendapat perhatian dengan diberikan insentif.

Selain dana dari Kemenkes tersebut, pihaknya juga akan menambah bantuan uang insentif untuk memotivasi tenaga medis bekerja lebih baik lagi dalam menangani COVID-19.

Tambahan bantuan uang insentif untuk tenaga medis di Bumi Sriwijaya ini akan diupayakan dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Perubahan, ujar sekda.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar