Kodam Sriwijaya bantu beri bea siswa santri kurang mampu

id Zakat, mal, bantu, yonif, bea siswa, santri,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari

Kodam Sriwijaya bantu beri bea siswa santri  kurang mampu

Bantuan dari Yonif 141/AYJP (ANTAR/HO - Penrem Gapo)

Palembang (ANTARA) - Jajaran Kodam II/Sriwijaya membantu santri yang kuliah di luar Sumatera Selatan terutama yang terdampak COVID -19 agar mereka dapat melanjutkan studi.

Bantuan melalui zakat mal dari anggota Yonif 141/AYJP itu agar santri yang sedang menempuh kuliah di luar Sumsel tidak putus dan tetap melanjutkan kuliahnya, kata

Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi dalam keterangan tertulisnya di Palembang, Senin.

Oleh karena itu anggota Yonif 141/memberikan bantuan melalui zakat mal yang dihimpun selama ini.

Penyerahan zakat mal ini sebagai suatu bentuk kepedulian anggota Yonif 141/AYJP, kepada santri-santri yatim dan piatu sedang kuliah di Jawa maupun luar negeri.

Selama ini mereka dibiayai Yayasan Ponpes Darussalam Al-Murayan Muara Enim.

Namun, karena adanya Pandemi COVID 19 yang berdampak pada pendapatan Ponpes dimana ustadz maupun guru-guru tidak ada kegiatan undangan tabligh akibat dari pandemi corona sehingga biaya santri yang kuliah di luar tidak dapat dibayar.

Melihat permasalahan tersebut Yonif 141/AYJP melalui Danyonif memberikan zakat mal untuk membantu anak-anak santri yang sedang menempuh kuliah di luar sehingga tidak putus dan tetap melanjutkan kuliahnya.

Santri-santri ini merupakan anak-anak yatim dan piatu yang tidak mampu dan di tampung di Ponpes Darusalam .

Selain itu bantuan tersebut guna mempererat tali silaturahim sesama Muslim dan lingkungan yang telah terbina selama ini, ujar Danyonif 141/AYJP.

Penyaluran zakat mal ini disambut baik warga Yayasan Ponpes Darussalam Al-Murayan Muara Enim. Salah satu diantaranya Ustadz Husein menyampaikan terimakasih banyak kepada Yonif 141/AYJP.

Bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk meringankan biaya santri yang sedang menempuh kuliah sehingga tidak terputus, semoga terus berlanjut dan untuk anggota Yonif 141/AYJP pihaknya mendoakan semoga selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan kesuksesan dalam menjalankan tugas negara, tambah dia.*
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar