Dua orang bocah di Lampung sembuh dari COVID-19

id COVID-19,Wuhan,virus corona,lampung,info sumsel,bocah sembuh covid-19

Dua orang bocah di Lampung sembuh dari COVID-19

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana di Bandarlampung, Minggu. (12/7/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyebutkan ada tiga pasien yang sembuh dari COVID-19 pada Minggu (12/7), dua di antaranya merupakan bocah yang berusia 4 tahun dan 2 tahun 8 bulan.

"Kedua bocah laki-laki yang sembuh merupakan pasien dengan nomor 154 dan 156 berasal dari Kota Bandarlampung," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana di Bandarlampung, Minggu.

Sedangkan, lanjut dia, satu orang lagi yang dinyatakan sembuh adalah pasien nomor 192 yang merupakan warga Kabupaten Lampung Tengah.

"Dengan tambahan tiga pasien sembuh saat ini orang yang dinyatakan sembuh COVID-19 di Lampung berjumlah 167," kata dia.

Ia juga menyebutkan bahwa selain ada pasien sembuh, di Provinsi Lampung juga terjadi tiga penambahan kasus konfirmasi baru yang semuanya dari Kota Bandarlampung, salah satunya merupakan bocah usia 2 tahun.

Mereka bertiga, lanjut dia, didapatkan dari hasil penelusuran (tracing) pasien terkonfirmasi positif COVID-19 nomor 188. Pasien nomor 206 yakni perempuan dengan usia 54 Tahun dan sedang menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Bandarlampung.

Kemudian pasien nomor 207 merupakan seorang laki-laki berumur 34 tahun dan pasien nomor 207 merupakan bocah berusia 2 Tahun yang kedua-duanya juga sedang menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Bandarlampung.

"Dengan tambahan tiga pasien baru, saat ini kita memiliki 208 kasus konfirmasi positif COVID-19," kata dia.

Dari 208 pasien positif COVID-19 di Lampung, lanjut dia, saat ini sebanyak 167 orang dinyatakan sembuh, 12 lainnya meninggal dunia dan 29 di antaranya masih dalam perawatan.