Di Bengkulu pasien positif COVID-19 meninggal bertambah dua orang, total 16 orang

id COVID-19,virus corona,pasien covid meninggal,tim gugus tugas,info covid-19

Di Bengkulu pasien positif COVID-19 meninggal bertambah dua orang, total 16 orang

Data perkembangan kasus COVID-19 di Provinsi Bengkulu yang diumumkan tim gugus tugas daerah, Sabtu (11/7/2020). (ANTARA/Carminanda)

Bengkulu (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu, Sabtu (11/7), mengumumkan dua kasus konfirmasi positif COVID-19 di daerah itu meninggal dunia sehingga total menjadi 16 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan di Bengkulu, Sabtu (11/7), mengatakan dua kasus tersebut yakni kasus nomor 158 dari Kabupaten Kepahiang dan kasus 160 dari Kota Bengkulu.

Kasus 158 merupakan perempuan berusia 50 tahun, alamat Kabupaten Kepahiang, keluhan sesak napas, penyakit penyerta leukimia dan hipertensi, sebelum meninggal dunia dirawat di RS M. Hossein Palembang.

Kasus 158 diumumkan positif COVID-19 oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu, Jumat.

Kasus 160 merupakan perempuan berusia 69 tahun, alamat Kota Bengkulu, keluhan demam, batuk dan sesak napas serta memiliki penyakit penyerta pneomonia.

"Hari ini ada dua tambahan kasus positif yang meninggal dunia, proses pemulasaran jenazah tetap menaati protokol kesehatan," kata dia.

Jaduliwan menjelaskan dengan tambahan itu membuat total kasus konfirmasi positif COVID-19 yang meninggal di Bengkulu menjadi 16 orang.

Selain itu, ia melaporkan ada empat tambahan kasus baru positif COVID-19 sehingga totalnya mencapai 162 orang.

Tambahan kasus tersebut, yakni kasus nomor 159 yang merupakan perempuan berusia 54 tahun, alamat Kota Bengkulu, keluhan demam dan sesak napas, serta penyakit penyerta leukimia, saat ini di rawat di RSUD M. Yunus Bengkulu.

Kasus 160 yang merupakan perempuan berusia 69 tahun, alamat Kota Bengkulu, keluhan demam, batuk dan sesak napas, penyakit penyerta pneomonia dan masuk dalam daftar tambahan kasus positif yang meninggal dunia hari ini.

Kasus 161 merupakan pria berusia 67 tahun, alamat Kota Bengkulu, keluhan demam, batuk, sesak napas dan saat ini dirawat di RSUD M. Yunus Bengkulu.

Kasus 162 merupakan perempuan berusia 40 tahun, alamat Kabupaten Kepahiang, tidak ada keluhan, riwayat kontak erat dengan kasus 133 dan saat ini melakukan isolasi mandiri.

"Tambahan kasus positif hari ini ada empat kasus termasuk kasus nomor 160 yang meninggal dunia," demikian Jaduliwan.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar