211 anggota Bawaslu OKU jalani rapid test COVID-19

id Penyelenggara jalani rapid test, jajaran Bawaslu OKU, hingga tingkat desa, pastikan kesiapan anggota, libatkan gugus tug

211 anggota Bawaslu OKU jalani rapid test COVID-19

Jajaran Bawaslu OKU mengikuti tes cepat. ANTARA/Edo Purmana

Baturaja (ANTARA) - Sebanyak 211 orang anggota penyelenggara pemilu jajaran Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menjalani rapid test atau tes cepat guna memastikan tidak terpapar virus Corona.

"Kegiatan rapid test ini diikuti sebanyak 211 orang penyelenggara jajaran Bawaslu OKU mulai dari Panwaslu Kecamatan hingga kelurahan dan desa," kata Ketua Bawaslu Ogan Komering Ulu (OKU), Dewantara Jaya didampingi Kordiv Pengawasan Hubal dan Humas, Yeyen Andrizal di Baturaja, Minggu.

Dia menjelaskan, tes cepat yang digelar di Sekretariat Bawaslu OKU ini dilakukan untuk memastikan kesiapan dan kesehatan para penyelenggara pemilu di jajaran Bawaslu OKU menjelang Pilkada Desember 2020.

"Jadi, sebelum menjalankan tugas seluruh jajaran Bawaslu OKU mulai dari komisioner, Panwaslu Kecamatan hingga Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) harus dipastikan benar-benar sehat," tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, kata dia, pihaknya melibatkan tim medis dari Gugus Tugas COVlD-19 Kabupaten OKU guna melakukan tes cepat seluruh jajarannya.

Melalui tes cepat ini, ia berharap seluruh pihak penyelenggara pemilu benar-benar sehat tidak terpapar virus corona sehingga maksimal dalam menjalankan tugasnya di tengah pandemi COVID-19.

Dewantara menambahkan, pihaknya juga memberikan jaminan asuransi kepada penyelenggara jajajaran Bawaslu OKU tersebut dengan menggandeng BPJAMSOSTEK wilayah setempat.

"Seluruh penyelenggara Adhoc jajaran Bawaslu OKU saat ini sudah dilindungi BPJAMSOSTEK guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi saat bertugas di lapangan nanti," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar